Polrestabes Makassar Amankan 200 Pelajar yang Hendak Demo di Depan Gedung DPRD Provinsi Sulsel

oleh
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Dwi Ariwibowo

Polisi Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar amankan 200 pelajar SMA dan SMK. Pengamanan ini dilkukan, karena siswa dari bergai sekolah, akan melakukan demo depan gedung DPRD provinsi Sulsel, jalan Urip Sumoharjo, Kamis (26/09/2019).

Kepala Polretabes Makassar AKBP Dwi Ariwibowo membenarkan, bahwa pihaknya telah menangkap ratusan pelajar yang hendak aksi.

“Mereka sudah berkumpul sejak jam 09.00 pagi, siswa yang diamankan kita data, terlebih mereka sudah mempersiapkan”, kata Kapolres Dwi Ariwibowo, setelah menertibkan para pelajar tersebut.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, sejumlah pelajar yang tertangkap, bahkan kedapatan membawa senjata tajam. Seperti, busur, badik, pisau, gunting dan lain-lain.

Tidak hanya sajam perlengkapan, pelengkapan aksi juga turut menjadi barang sitaan. Misalnya saja kacamata, odol, masker yang nantinya digunakan saat aksi.

Menerangkan, siswa yang datang bukan cuma berasal dari Makassar, melainkan dari kabupaten lain contohnya Gowa.

“Pelajar yang didapati akan kita minta keterangan, untuk sementara ini kita masih melakukan penyidikkan lebih mendalam terhadap para siswa”, ucapnya.

Diketahui 200 pelajar yang berkumpul, terlebih dahulu mendapatkan sebuah pesan berantai, untuk mengikuti aksi di gedung DPRD provinsi Sulsel.

Selain mengamankan pelajar, turut disita pula beberapa perlengkapan yang digunakan saat aksi, senjata tajam, serta ratusan motor milik siswa yang ditangkap.(Nur)