Respon Cepat Korban Kebakaran, Kadis Dinsos Bangun Dapur Umum

oleh
Kepala dinas sosial Mukhtar Tahir saat melakukan peninjauan

Setelah meninjau lokasi kebakaran di jalan Baji Pamai 2 dan 3, kelurahan Tamparang Keke, kecamatan Mamajang, yang terjadi pukul 19.55 wita, Minggu malam(8/09/2019). Kepala Dinas Sosial Mukhtar Tahir, bersama Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, langsung mengunjungi tempat musibah tersebut.

“Kita sudah intruksikan, agar tim peduli untuk menurunkan bantuan berupa dapur umum bagi para korban”, kata Mukhtar Tahir, saat meninjau daerah kebakaran, Senin malam (9/09/2019).

Mukhtar Tahir melanjutkan, sebelumnya usai musibah itu terjadi, ia memerintahkan tim peduli, meninjau sekaligus mendata korban terlebih dahulu. Namun lebih dahulu, pihaknya berkoordinasi dengan pemadam kebakaran.

Pasalnya masih dalam tahap evakuasi sekaligus pendinginnan oleh damkar di TKP, saat tim sosial datang. Menyebutkan sebelumnya memastikan, keadaan telah kondusif serta dapat dibangun bangunnya dapur umum di daerah itu.

“Sementara ini bantuan berupa dapur umum dan tenda darurat untuk mengungsi warga yang menjadi korban kebakaran”, ujarnya.

Diketahui, dari hasil pendataan tim peduli di peroleh data sebagai berikut. Diantaranya.

Obyek rumah tinggal yang terbakar dilalap api sebanyak 24 Unit.

Yang ikut terkena dampak terdapat 18 Unit.

Jumlah kepala keluarga kehilangan tempat tinggal ada 45 KK

Dengan mencapai 175 jiwa terdiri lansia atau dewasa 104 Orang, anak-anak atau remaja 60 Orang, balita 10 Orang dan Ibu hamil 1 Orang.(Nur)