Sambut Hari Pahlawan IKA SMPN2, Bentuk Panitia Donor Darah dan Bakti Sosial

oleh
IKAPENDU yang masuk dalam kepanitian melakukan sesi foto bersama

Ikatan Alumni SMPN 2 (Ikapendu) Makassar membentuk panitia pelaksanaan kegiatan bakti sosial, dirangkaikan dengan kegiatan Olahraga dan Donor Darah. Hal itu dalam rangka menyambut hari pahlawan, yang jatuh 10 November mendatang serta bertepatan anniversari (peringatan ulang tahun) terbentuknya Ikapendu ke 2 tahunnya

“Kemarin kita melaksanakan rapat pembentukan kepanitiaan, semua dilibatkan adalah alumni lintas generasi dari angkatan 89 hingga 2012 untuk menjalin hubungan persaudaraan keakrapan dan silaturrahmi, ujar wakil ketua panitia Yuliana Alie angkatan 79 Senin(16/09/2019).

Lebih lanjut, dia mengatakan acara kegitan akan berlangsung di halaman sekolah, yang berada di jalan Amanagappa. Pesertanya merupakan seluruh alumni, agar turut berpartispasi di agenda itu.

Yuliana mengharapkan, acara yang akan diadakan tak hanya sekedar seremoni belaka. Namun, dapat meningkatkan jalinan talisilaturahim semua lulusan yang pernah menempuh pendidikan di SMPN 2.

IKAPENDU yang masuk dalam kepanitian melakukan sesi foto bersama

Sementara ketua panitia Jhony Alling sendiri, menyebutkan untuk rapat yang berlangsung kemarin, masih dalam penetapan panitia. Setelahnya, dirinya menunggu SK ketua umum IKA yakni, H Andi Idris Manggabarani SE.

“Kita belum bahas kapan waktu pelaksanaannya, sekarang ini hanya pembentukkan panitia guna persiappan acara”, ujarnya.

Lebih lanjut Jhony menjelaskan, bila SK panitia telah terbit. Barulah pihaknya akan membahas agenda dan teknis pelaksanaan acara , perlombaan, bakti sosial ke panti asuhan, donor darah, pertandingan futsal, volley dan lain-lain.

“Kegiatan donor darah sendiri diambil bukan dari Alumni saja tapi terbuka juga untuk umum yang mungkin ingin mendonorkan darahnya guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, jadi acara di isi dengan kegiatan positif. Bila ada informasih tambah kita akan sampaikan ke media sosial”, ucapnya.(Nur)