Sosiallisasikan Lorong Sehat Pada Masyarakat, Dinkes Makassar Gelar Pertemuan

oleh
Ita Anwar saat memaparkan lorong sehat pada warga

Menciptakan lingkungan sehat, sangat penting dalam bermasyarakat. Untuk itu dinas kesehatan Makassar menggellar kegiatan “Pertemuan Lorong Sehat” di Ballroom hotel Lynt, Jumat(6/09/2019).

“Kita lakukan ini untuk mengenalkan hidup sehat ke masyarakat, dan termotivasi membuat lingkungan yang sehat”, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Makassar Ita Anwar.

Ia menyebutkan, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi, warga di suatu wilayah, sebagai pemenuhan syarat lorong sehat. Seperti adanya stiker kartu keluarga sehat, rumah bebas dari jentik, cuci tangan pake sabun dan masih banyak lagi.

Para peserta saat mengikuti pertemuan lorong sehat

Ita Anwar menambahkan, inovasi dinas kesehatan tersebut, tidak hanya dikenal di seluruh indonesia. Namun program lorong sehat sudah masuk di tingkat PBB.

“Makanya kita kumpulkan tokoh masyarakat contohnya RT/RW karena agenda ini sifatnya pengenallan, bahwa dinkes memiliki program begini”, imbuhnya.

Dia menambahkan, diharapkan setelah mengikuti agenda tersebut para peserta bisa mengaplikasikannya. Selain itu, bukan lagi memikirkan bagaimana membentuk lorong sehat itu sendir, akan tetapi ke tindakan pencegahan penyakit.

Diketahui sebanyak 97 peserta mengikuti pertemuan lorong sehat yang merupakan perwakilan ditiap kecmatan. Dengan dibuka langsung oleh kepala dinas kesehatan Makassar Nasiyah Tun Azikin.(Nur)