Tambah Wawasan, Kepala DKP2 Makassar Ikutti Kegiatan Temu Stakeholder Penelitian dan Pengembangan Hortikultural

oleh
Kepala DKP2 Makassar Rahman Bando kegiatan Temu stakeholder penelitian dan pengembangan hortikultural

Menambah wawasan terkait florikultural, kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKP2) kota Makassar Rahman Bando, mengikuti kegiatan temu stakeholder penelitian dan pengembangan hortikultura, di Aula Balai Penelitian Tanaman Hias, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis(25/09/2019).

“Disini banyak pembahasan tentang florikultural, yang mungkin bisa saja diaplikasikan di Makasaar nantinya, terlebih inovasinya, menurut saya sangat menarik”, ujar Rahman Bando, Kamis(25/09/2019)

Ia menambahkan, selain pengenalan inovasi florikultural, Rahman Bando juga mendapat beberapa materi, pengembangan dan pemeliharaan tanaman florikultural. Lebih lanjut, dirinya berkeliling melihat bibit-bibit tanaman hias yang sangat cantik, serta menarik.

Kepala DKP2 itu menyebutkan, bila ada jenis tanaman hias yang mungkin bisa dikembangkan di kota Makassar. Selanjutnya mampu menjadi, mata pencaharian warga, sehingga memiliki perekonomian yang meningkat.

“Saya rasa kita bisa memanfaatkan lahan-lahan sempit yang ada di rumah warga, untuk tanaman hias, setelahnya mungkin bisa diberikan sosiallisa cara pengembangannya”, ucapnya.(Nur)