Tingkatkan Kinerja Satgas Fukuda, Camat Rappocini Laksanakan Rapat Koordinasi

oleh
Camat Rappocini Hamri Haiya saat pimpin rapat koordinasi

Guna meningkatkan kinerja satgas Fukuda dan seluruh pengawas kebersihan. Camat Rappocini Hamri Haiya menggelar rapat koordinasi dengan seluruh porsenil satgas, yang ada di keluraham di aula Emmy Saelan, kantor kecamatan, Jumat (6/9/2019).

“Kita harapkan ini diperhatikan agar penyisiran satgas Fukuda itu lebih efektif. Proses transfer sampah ke dam truk juga akan lebih optimal, sehingga bisa meminimalisasi keluhan warga,” terang Hamri.

Suasana rapat koordinasi yang diikuti satgas fukuda

Ia menekankan, jadwal pengangkutan sampah dan pentransferan dari Fukuda ke dam truk harus lebih optimal lagi. Menurutnya, penyisiran satgas Fukuda ke lorong-lorong juga mesti memperhatikan jadwal.

Menurutnya petugas kebersihan harus terkoneksi satu sama lain. Satgas Fukuda misalnya harus terkoneksi dengan petugas dam truk. Agar tidak terjadi miskomunikasi dalam proses transfer sampah.

“Karena itu jadwalnya harus diatur lebih efisien. Semua harus bekerja tepat waktu supaya terkoneksi dengan baik,” kata Hamri.

Dirinya juga menegaskan kepada petugas kebersihan agar mengedepankan pelayanan. Ia menilai, sejauh ini satgas kebersihan di 11 kelurahan sudah bekerja cukup baik.

Hanya saja butuh perbaikan pada beberapa sisi, terutama soal efektivitas waktu penyisiran dan transfer sampah.

“Ke depan, ini yang harus kita optimalkan. Tapi secara keseluruhan saya menilai petugas kita di 11 kelurahan sudah sangat baik. Ingat, Anda bekerja untuk orang banyak,” imbuhnya. (Nur)