Tingkatkan Kualitas, SDM Yayasan Budi Otomo Gelar Seminar

oleh
Saat pembicara memberikan materi, pada peserta seminar

Guna meningkatkan, kompetensi SDM, segenap pimpinan, guru, dan karyawan Yayasan Budi Utomo Makassar menggelar seminar pendidikan dan pra rapat kerja di Plumeria Meeting Room, Hotel Grand Puri Perintis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/9/2019).

“Ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun dari Yayasan Budi Utomo Makassar. Namun, pada kesempatan ini kita rangkaikan dengan seminar,” kata Wakasek humas SMA Plus Budi Utomo Drs Abdullah Samana.

Tema yang diangkat tahun ini, “Kita Tingkatkan SDM Unggul Menuju Yayasan Budi Utomo Makassar Maju, Berkarakter, Profesional, dan Religius”.

Di harapkan setelah kegiatan ini, dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para guru. Untuk peserta seminar, terdiri dari guru TK, SD, SMP, dan SMA.

“Ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun dari Yayasan Budi Utomo Makassar. Namun, pada kesempatan ini kita rangkaikan dengan seminar,” katanya

Saat sesi foto bersama peserta dan seminar

Tenaga pengajar, ucapnya, perlu kita tingkatkan kualitasnya lebih jauh.

“Terutama mengenai persiapan perangkat pembelajaran. Tujuannya agar dalam melaksanakan tugasnya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan,” jelas Abdullah yang juga pengawas Yayasan Budi Utomo Makassar ini.

Diketahui dalam seminar, pemateri Abdul Muhsin guru SMP Unismuh Makassar SPd MPd menyampaikan materi guru terbang.(Ilma)