Upaya Meningkatkan Mutu Pedagang, Disdag Makassar Gelar Sosiallisasi

oleh
Saat narasumber membeeri pemahaman pada peserta

Melalui kegiatan fasilitasi modal usaha PKL dan Asongan angkatan I tahun 2019 di Hotel Jolin, Jalan Pengayoman, Selasa (10/9/2019). Dinas perdagangan kota Makassar berupaya melakukan peningkatan mutu perdagangan, termasuk Pedagang Kaki Lima (PKL). Salah satunya memfasilitasi modal usaha ke pihak perbankan.

“Kegiatan ini adalah merupakan salah satu program efisiensi perdagangan dalam negeri dan sebagai bentuk perhatian pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Disdag dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disdag, Ikhsan NS saat membuka agenda.

Lebih lanjut, Ikhsan mengatakan, kegiatan ini memiliki nilai yang sangat strategis dalam hal memberikan akses, kemudahan mendapatkan permodalan dari lembaga perkreditan, serta perbankkan bagi pelaku usaha mikro dan kecil.

Peserta mengikuti sosiallisasi yang diadakan disdag

Sementara salah satu peserta yang memiliki usaha juala kue, bernama Mangsawan, mengatakan sosilasasi tersebut sangat baik, karena menambah wawasan.

“Kami selaku pedagang kaki lima sungguh sangat mengapresiasi atas adanya kegiatan ini itu dikarnakan kami lebih banyak tau lagi akan tehnik tata cara berdagang”, ucap Mangsawan.

Menurut Mangsawan, selain itu dirinya lebih mengetahui anggaran dana yang dikucurkan sehingga bisa di pergunakan sesuai topuksinya. Harapannya, agar pihak pemerintah lebih pedagang di pasar.

“Sekiranya dapat melihat kondisi kami langsung apabila akan melaksankan penindakan terhadapa para pedagang”, tutupnya sembari tersenyum. (Ram)