World Cleanup Day 2019 yang Terlaksana di Kecamatan Tamalate Sejalan dengan Program Pj Walikota

oleh
Komunitas Makassar Ku dan warga gotong royong bersihkan kanal

Sejalan program Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Komunitas Makassar Ku Pariati melaksanakan kegiatan World Cleanup Day 2019. Agenda itu berlangsung di Kanal, jalan Sultan Alauddin, kelurahan Pa’baeng-baeng Kecamatan Tamalate, Sabtu(21/09/2019).

“Adanya komunitas yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti, sangat membantu kami, terlebih kanal adalah tempat aliran air jadi penting untuk menjaga kebersihannya”, kata camat Tamalate Hasan Sulaiman.

Hasan Sulaiman melanjutkan, World Cleanup Day merupakan kegiatan yang sama dengan Gerakan Indonesia Bersih. Sedangkan untuk wilayah Makassar adalah gerakkan Sabtu bersih, di gagas Pj Walikota.

Sehingga dia mengimbau masing-masing dan berbagai pihak lainnya, agar ikut terlibat mendukung kegiatan tersebut. Selain itu Hasan juga menyampaikan, rasa terimakasihnya pada komunitas Makassar Ku.

“Saya harap kegiatan seperti ini, bisa terus berlanjut terutama bagi warganya, senantiasa membuang sampah pada tempatnya dan tidak lagi di kanal, karena kita juga punya pelayanan terkait pembuangan sampah”, ucapnya.(Nur)