Bappeda Makassar Gelar Workshop Pengembangan Ekonomi Keuangan Syariah

oleh

Guna wadah sarana koordinasi dan fasilitas dalam pengembangan ekonomi keuangan syariah, bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar, kegiatan workshop, di hotel Aston, jalan Sultan Hasanuddin, Selasa(8/10/2019).

“Terkait kegiatan, saya kira ini suatu gagasan yang bagus, digagas oleh Bappeda karena bagaimana pun juga harus ada lembaga menfasilitasi,UMKM itu sangat penting”, kata Asisten l Bidang Pemerintah kota Makassar Drs. H. Sabri, saat membuka kegiatan.

Lebih lanjut, diri mengatakan, melihat di negara-negara maju, jangankan negara Islam yang non Islam pun sudah ada beberapa, yang memberikan label halal kepada seluruh makanan ada destinasinya.

Menurutnya jika tidak di lakukan maka, akan ketinggalan. Sedangkan Makasssar banyak sekali kuliner UMKM dan destinasi, mestinya sudah di cap halal.

Sehingga yang berkunjung tidak ragu lagi, contohnya di tempat ini (Aston) juga sudah berlabel halal.

“Seperti yang dikatakan manajer hotel Aston tadi semua halal”, ujarnya.

Harapannya supaya semua yang dilakukan UMKM itu tersertifikasi halal semua, yang datang di Makassar maupun warga tidak ragu lagi tentang makanan halal.(Nur)