Beri Pemahaman Pengelolaan Sampah, Andi Pahlevi adakan Sosiallisasi

oleh

Guna memberi pemahaman pada masyarakat di daerah pilihan (dapil) ll, yaitu kecamatan Bontoala. Anggota legislatif DPRD kota Makassar Andi Pahlevi mengelar sosialisasi pengelolaan sampah, Kamis (31/10/2019).

“Seperti kita ketahui DPRD inikan adalah mitra pemerintah jadi sosialisasi untuk membantu pemerintah khususnya dalam pengelolaan sampah sehari-hari”, ujar Andi Pahlevi.

Politisi dari Partai Gerindra menjelaskan, pemerintah menangani masalah persampahan, tersebut sudah cukup baik. Namun begitu, masih belum maksimal, hal itu dibuktikan di beberapa tempat sampah sudah tertangani, kendati demikian, mesti ada perhatian baik dari pemerintah maupun, DPRD.

Hal lain yang menjadi kendala, Andi Pahlevi menjelaskan, terdapat keterlambatan, saat penjemputan sampah, sehingga terkadang, sampah terlihat menumpuk. Dia mengaku belum mengetahui secara pasti, penyebabnya.

“Kita akan coba mencari tahu apa yang terjadi mengapa bisa sampai terlambat, semuanya nanti, kita cari tahu, Minggu depan kitakan sudah reses nanti dipanggil pihak terkait”, terangnya.

Di akhir Andi Pahlevi mengingatkan, bahwa sampah memiliki nilai ekonomis. Bila melakukan pemilahan serta pengolahan yang tepat sampah bisa jadi benda bernilai ekonomi tinggi.

Diketahui, tak hanya Andi Pahlevi tampil sebagai pembicara, turut hadir pula Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar.(Nur)