Besok F8 Mulai, Masyarakat di Imbau Bawa Botol Plastik Bekas

oleh

Masyarakat yang ingin menghadiri F8 besok, di imbau membawa satu buah botol plastik bekas. Hal itu, lantara sistem baru yang diterapkan oleh pihak penyelenggara.

“Hal ini sejalan dengan isu nasional yang ingi kita bawakan, yaitu bahaya sampah plastik”, kata Direktur Festival 8 Indonesia, Sofyan Setiawan, Kamis (10/10/2019).

Lebih lanjut, pada mulanya penyelenggara ingin mengenakan tiket masuk terhadap pengunjung. Namun menurutnya, cara itu tidak efektif, dengan isu yang dibawakan.

Sehingga pihaknya, berinovasi, dengan menukarkan satu botol plastik, atau mendownload aplikasi Octopus ditempat. Bila tidak, bisa membayar uang denda sebesar Rp 20.000.

“Octopus merupakan sebuah aplikasi penjemputan sampah berbasis online, kebetulan mereka merupakan salah satu sponsor kami”, tutur Wawan.

Diakhir Wawan mengungkapkan, mengantikan botol plastik bekas, merupakan cara efektif, dalam menyampaikan pesan terhadap masyarakat, terkait masalah sampah.

Event F8 sendiri akan di mulai Jumat 11 Oktober hingga dua hari kedepan, berlangsung di Center Point’ of Indonesia (CPI), jalan Metro Tanjung Bunga.(Nur)