Dampak Kemarau Panjang KNPI, Pemuda Pancasila, BKPRMI dan YBM BRI Maros Lakukan Pendistribusian Air Bersih

oleh
Saat pendistribusian air bersih ke warga

Adanya dampak kekeringan, karena kemarau panjang yang melanda selama setahun terakhir, di Kabupaten Maros. Yayasan Baitul Maal, YBM BRI bekerja sama dengan DPD KNPI Maros dan MPC Pemuda Pancasila, serta BKPRMI Kabupaten Maros melakukan pendistribusian air bersih pada beberapa kecamatan.

“Hari ini hanya 2 tangki berkapasitas 5000 liter yg terdistribusi yaitu di Desa Minasaupa dan Desa Ampekale yg berbatasan dengan Pangkep. Total distribusi air bersih yg akan disalurkan YBM BRI mencapai 25 mobil tangki yang akan disalurkan dibeberapa kecamatan lain terdampak bencana kekeringan”, kata Munawir Muhtar selaku Ketua YBM BRI, Sabtu(5/10/2019).

Lebih lanjut, Sekertaris DPD KNPI Maros, Ali Rusdy bantuan dari YBM BRI ini sangat membantu warga khususnya wilayah pesisir.

“DPD KNPI Maros dan Pemuda Pancasila Maros sudah banyak menerima aspirasi ini dan Alhamdulillah YBM BRI bisa membantu masyarakat dalam hal ini”, ucapnya.

Sementara itu, Al Ridho Ramadhan selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Maros, mengapresiasi kegiatan distribusi air bersih tersebut.

“Semoga kegiatan seperti ini dan berharap kerjasama sejenis dapat berlanjut pada program-program lainnya di masa mendatang”, tutur Al Ridho.

Diketahui hadir dalam proses distribusi air bersih di hari pertama ini Azwar dari DPD BKPRMI Maros serta sejumlah perwakilan dari pengurus MPC Pemuda Pancasila Maros.(Bal)