Dedekan Juarai Turnamen Sepak Bola ‘IGO JAYA CUP 1’

oleh

MACCA.NEWS- Ribuan penonton memadati lapangan sepak bola Pana Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang Provinsi Sulsel dalam menyaksikan Grand Final Turnament ‘IGO JAYA CUP 1’, yang berlangsung seru dengan mempertemukan PSB Belajen vs Dedekan FC, Kamis (31/10/2019).

Club sepak bola Dedekan FC sukses menjuarai Turnamen Sepak bola ‘IGO JAYA CUP I’ yang digelar di lapangan sepak bola, Desa Panas, Kecamatan Alla’ kabupaten Enrekang, Kamis (31/10/2019).

Dedekan FC berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan PSB Belajen dengan skorer 3-0. Maka dari itu, Dedekan FC telah berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp. 30 .000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah) ditambah piala  bergilir dan Piala tetap turnamen Sepak bola ‘IGO JAYA CUP I’.

Salah satu putra daerah Desekan, Ridwan mengaku bangga mendengar, club sepak bola kampung halamannya menjuarai turnamen Sepak bola ‘IGO JAYA CUP I’.

“Ini merupakan kebanggaan bagi saya sebagai putra daerah Dedekan, yang sebuah Dusun yang sukses menjadi juara di turnamen Sepak bola. Prestasi dan menjadi juara di pentas turnamen Sepak Bola bukan hal baru bagi Dedekan FC. Menjadi juara Kalosi Cup juga pernah, dan Piala bergiliran masih di kampung kami,” kata Ridwan yang saat ini melanjutkan pendidikan program pascasarjana, di sebuah kampus di Yogyakarta.

Ridwan berharap PSSI kabupaten Enrekang bisa melirik Dusun Dedekan yang merupakan sebuah Dusun di Kecamatan Alla’ untuk mencari bibit-bibit pesepakbola yang akan mengharumkan nama Kabupaten Enrekang di kanca Sepak Bola Sulsel, dan Nasional.

“Saya berharap pengurus daerah PSSI kabupaten Enrekang bisa mencari bibit pesepakbola di Dedekan untuk mendapatkan pembinaan. Di Dedekan banyak yang potensi menjadi pesepakbola yang akan membanggakan kabupaten Enrekang. Kami tidak punya lapangan sepak bola yang luas, tapi kami bisa juara. Aalagi kalau kami sudah punya lapangan, pasti akan slalu juara disetiap turnamen,” jelasnya. (*)