DP-None Berhadapan di Pilwali Makassar? Begini Sikap Direktur Profetik Isntitute

oleh

MACCA.NEWS- Pilwali Makassar yang bakal digelar tahun 2020, bakal berjalan seru jika, Mohon Ramdhan Danny Pomanto (DP) berhadapan, Irman Yasin Limpo (None).

Melalui pendafataran di beberapa partai politik untuk mendapatkan rekomendasi usungan, DP dan None terlihat serius bakal mengikuti tahapan pilwali Makassar tahun 2020 mendatang.

Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah menjelaskan pengalaman, DP dan None pada Pilwali Makassar tahun 2013 lalu telah memperlihatkan kemampuan politiknya bertarung merebut kursi orang nomor  satu di kota Makassar.

“DP maupun None, itu punya pengalaman tanding di 2013, dan capaian elektoral keduanya signifikan. Ini memberikan dua keuntungan, di satu sisi keduanya sudah memiliki peta awal tentang kantong-kantong suara di Makassar serta bagaimana merebutnya. Disisi lain, mereka sudah punya infrastruktur tim di tingkat bawah,” kata, M.Asaratillah, Sabtu (26/10/2019).

M.Asaratillah melihat DP maupun None punya kekurangan yang mena keduanya harus menjelaskan dengan maksimal kepada masyarakat sebagai jualan visi dan misinya sebagai bakal calon walikota Makassar.

“Walaupun begitu keduanya tetap punya kelemahan. DP selama ini diisukan meninggalkan sejumlah proyek yang terbengkalai, sehingga beliau perlu menjelaskan hal tersebut. None juga masih kurang berbicara tentang isu-isu strategis yang menyangkut hajat hidup warga kota, beliau perlu lebih menggarap isu-isu perkotaan ketimbang sekedar pemberitaan sosialisasi politik,” pungkasnya.(*)