Jabat Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari Buktikan Kemampuan Wanita di Perpolitikan

oleh

MACCA.NEWS- Politisi Partai Golkar Sulsel Ina Kartika Sari akhirnya mencatat sejarah setelah ditetapkan menjadi Ketua DPRD Sulawesi Selatan menggantikan seniornya M Roem. Ina menjadi perempuan pertama memimpin parlemen Sulsel.

Setelah ditunjuk menjadi ketua DPRD sementara, politisi yang juga notaris ternama di Makassar tersebut, dikukuhkan lewat surat keputusan (SK) resmi DPP Partai Golkar.

SK bernomor R-1176/Golkar/X/2019 tertanggal 9 Oktober 2019 tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, serta Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus.

Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah menilai,  Ina Kartika Sari sosok poltisi yang matang di perpolitikan Sulsel., baik dari segi kemampuan menjalankan fungsi kontrol dan baik menjalankan amanah masyarakat.

“Ina Kartika Sari  bagi saya adalah politisi yang cukup humble, dengan kata lain politisi yang cukup terbuka dalam berpikir dan cukup baik dalam membangun komunikasi politik,” kata M.Asaratillah, Kamis (10/10/2019).

M.Asaratillah pun berharap agar, Ina Kartika Sari menjadi bukti keterlibatan perempuan dalam dalam dunia politik sangat penting.

Dan yang menjadi poin penting, dengan naiknya Ina Kartika Sari sedikit banyaknya bisa menjadi signal tentang progress keterlibatan perempuan dalam politik praktis. Keterlibatan perempuan dalam politik yang semakin besar, bisa menjadi parameter bagi kedewasaan berpolitik di Sulsel,” jelasnya. (*)