Jika Diberi Amanah, Ini Yang Akan Dilakukan Andi Makkasau

oleh

 

MACCA,NEWS.- Setelah mendaftar di beberapa partai politik pemilik kursi di DPRD Bulukumba, H.Andi Makkasau kembali membuktikan keseriusannya ingin maju pada pesta demokrasi Pilkada Bulukumba 2020 mendatang. Terbukti Rabu (16/10) kembali mengembalikan formulir sekaligus mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba di kantor Partai PKS.

Karaeng Lompo, demikian sering disapa, disambut oleh ketua Partai PKS Andi Muh.Sabri bersama tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati, termasuk dua orang anggota DPRD Bulukumba asal partai PKS masing masing Hj.Andi Rantina dan Andi Ahyar, sementara Karaeng Lompo didampingi isteri tercintanya Karaeng Nini, dan para pendukungnya.

Dihadapan tim penjaringan, Andi Makkasau memaparkan visi misi nya secara panjang lebar, termasuk memaparkan potensi Bulukumba yang luar biasa yang masih perlu dikelola secara bersama sama, dalam rangka peningkatan kesejateraan masyarakat, tentunya juga peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Usai mendaftar di partai PKS Bulukumba, kepada media ini Karaeng Lompo yang juga Ketua KSP Berkat menyampaikan, bahwa Kabupaten Bulukumba yang berada di jazirah selatan Provinsi Sulsel, juga dikenal sebagai daerah yang cukup luas dan memiliki potensi besar dengan luas wilayah 1.150 km bujur sangkar dengan penduduk 400 ribu jiwa lebih mendiami 109 desa, 23 Kelurahan di 10 Kecamatan.

Andi Makkasau menyebut, Bulukumba memiliki potensi Pariwisata, Perikanan, Pertanian dan Perkebunan dan lainnya yang akan kita kelola dengan baik. ” Insya Allah, jika saya diberi amanah, dengan mengucapkan Basmalah, dengan lapang hati saya siap mewujudkan visi misi yang sudah tertuang dalam catatannya yang diserahkan kepada tim penjaringan,” ujarnya sambil menyebut Visinya ” Mewujudkan Bulukumba yang sehat, sejahtera, maju berbasis islami dan berbudaya,”

Demikian juga dengah Misi nya, ” Masyarakat Bulukumba yang sejahtera, sehat, maju, religius dan berkarakter,”

Selain itu, masih kata Andi Makkasau, layanan kesehatan akan lebih ditingkatkan, yang diawali dengan gerakan hidup sehat, yang selama ini telah dikembangkan pemerintahan AM.Sukri A.Sappewali – Tomy Satria Yulianto.

Selain itu, Andi Makkasau juga akan lebih mengembangkan wisata kuliner, karena Bulukumba ini memiliki potensi itu untuk dikembangkan, diantaranya ada khas Bulukumba ” Ikan Tapa ” demikian juga wisata sejarah dan wisata religi.

Tak kalah pentingnya kaum tani, dimata Andi Makkasau, sektor pertanian Bulukumba perlu digenjot, karena lahan pertanian masih cukup luas, sehingga persentasi bibit unggul dan pupuk menjadi perhatian utama.- Suaedy.-