Kabag Kesra Wakili Bupati Tutup ki MTQ di Kajang

oleh

 

MACCA,NEWS.- Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) tingkat Kecamatan Kajang, yang berlangsung dari tanggal 18-23 Oktober 2019, di Dusun Bungayya Desa Bontorannu Kecamatan Kajang, Rabu (23/10) malam, resmi ditutup Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali diwakili Kabag Kesra Hj.Darmawati.

Pada penutupan itu, selain dihadiri Camat Kajang HA.Guntur bersama Ketua TP PKK Kecamatan Kajang, juga hadir Kepala Kementerian Agama diwakili Kepala KUA Kajang Syafruddin, SAg, MH, Ketua Baznas Bulukumba, para Kades, Lurah se Kecamatan Kajang, tokoh agama dan warga desa Bontorannu.

Hj.Darmawati yang membacakan sambutan Bupati Bulukumba menyampaikan Selamat dan sukses atas selesainya pelaksanaan MTQ tahun 2019 tingkat Kecamatan Kajang, khususnya kepada para kafilah yang telah meraih prestasi, serta desa yang meraih juara umum.

Menurut Bupati, salah satu bentuk pembinaan kehidupan keberagaman, maka MTQ menjadi momentum yang sangat tepat untuk membangun kesadaran ummat sejak dini bagi anak anak dan generasi muda, dalam memahami, mendalami dan mengamalkan ajaran agama Islam berdasarkan tuntunan Alquran dan Sunnah Rasulullah SAW.

” Pada kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga dan mendukung kebijakan yang telah dibuat pemerintah Kabupaten Bulukumba seperti, kebijakan dibidang Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan dan juga bidang lainnya sebagaimana yang tertuang dalam dokumen RPJMD Pemkab Bulukumba tahun2016 -2021,” pesan Bupati yang dibacakan Kabag Kesra.

Bupati Bulukumba juga meminta kepada para juara lomba MTQ tingkat Kecamatan Kajang, agar tidak cepat berpuas diri atas hasil yang dicapai saat ini.” Saya minta agar teruslah berlatih, hasil yang dicapai hari ini, agar dijadikan sebagai pendorong atau penyemangat untuk terus berlatih dan berlatih,” pesan Darmawati yang mewakili Bupati, sekaligus diminta untuk memukul gong sebagai tanda penutupan pelaksanaan lomba MTQ ke 47 tingkat Kecamatan Kajang tahun 2019.

Sebelumnya panitia pelaksana HA.Guntur yang juga Plt Camat Kajang menyampaikan, pelaksanaan lomba MTQ yang dipusatkan di Dusun Bungayya Desa Bontorannu berjalan lancar berkat dukungan dan partisipasi masyarakat desa setempat. ” Atas nama panitia dan Pemerintah Kecamatan Kajang, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga pelaksanaan MTQ ini berjalan lancar, terima kasih pula kepada para Dewan hakim dan seluruh peserta lomba MTQ yang telah mendukung kegiatan ini,” kata HA.Guntur.

Dan sesuai hasil keputusan Dewan Hakim pada lomba MTQ ke 47 tingkat Kecamatan Kajang, juara umum pertama adalah kontingen dari Desa Bontorannu sekaligus selaku tuan rumah, juara umum kedua Desa Desa Bontobiraeng, Juara umum ketiga Kelurahan Tanah Jaya dan Laikang. Dan penyerahan piala bergilir diserahkan Kabag Kesra Hj.Darmawati didampingi Camat Kajang.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba Ust.Kamaruddin menyerahkan bantuan Alquran kepada Bupati Bulukumba selanjutnya Bupati diwakili Hj.Darmawati
menyerahkan bantuan Alquran tersebut kepada Ketua LPTQ Kecamatan Kajang.- Suaedy