Karena Langka Tabung Gas Elpiji Mencapai Rp 21.000

oleh
Ilustrasi

Kelangkaan gas elpiji 3 kg beberapa bulan terakhir, berdampak pada kenaikan harga tabung melon tersebut. Hal itu di ungkapkan oleh Singrawati, salah satu warga Perumnas Antang, Blok Vlll.

“Di pasaran harga tabung gas ukuran 3 kg sudah melonjak, yang dulunya Rp 15.000 sekarang sampai Rp 21.000 bahkan kadan beli Rp 25.000”, terang dia, Jumat (4/10/2019).

Lebih lanjut, ibu rumah tangga ini menyebutkan, pemakaian tabung gas di rumahnya hanya seminggu. Setiap minggu harus mengeluarkan Rp 21.000 untuk memasak.

Ia mengatakan, harga tersebut di dapatinya dari pedagang eceran, yaitu kios-kios kecil. Sedangkan untuk beli ke agen dirinya selalu kehabisan stok.

Singra juga menyebutkan, bila tak hanya elpiji 3 kg saja yang naik, namun harga bahan makanan turut mengalami kenaikan harga. Padahal menurutnya, dirinya sebagai ibu rumah tangga, harus melakukan penghematan.

“Sekarang ini uang hanya bisa cukup untuk makan sehari-hari, sedangkan untuk biaya lain-lain harus putar otak dulu, mau mengeluh juga tidak mengerti mengeluh ke siapa, akhir kita cuma bisa pasrah dengan keadaan”, ujarnya.(Nur)