Ketua DPRD Kota Makassar Minta Humas OPD Lakukan Studi Banding

oleh

Ketua DPRD Kota Makassar Rudiyanto Kali meminta Organisasi Perangkat Daerah melakukan studi banding. Hal itu, agar agar sinergitas antara media dan humas dapat berjalan sesuai peruntukannya.

Rudiyanto mengungkapkannya, pada acara workshop kehumasan OPD se-Kota Makassar yang berlangsung di rumah jabatannya (rujab) berlokasi di Jalan Hertasning, Rabu, (30/10/2019).

“Di era digital saat ini, sudah sepantasnya humas OPD lebih modern dan update lagi, apa yang harus disuguhkan dan ditampilkan lebih berkualitas serta dapat diterima masyarakat,” jelasnya.

Turut pula menjadi pembicara Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali menjelaskan, humas OPD penting untuk melakukan studi banding agar dapat lebih paham mengenai penyajian, struktur, kerangka berita yang akan disuguhkan ke publik.

“Kalau perlu humas OPD studi banding ke media untuk mengetahui bagaimana kerja-kerja wartawan dalam menyajikan berita yang berkualitas serta sesuai standar jurnalistik,” jelas Ara sapaaan akrabnya.
Menurutnya, humas OPD sangat berperan mempublikasi seluruh inovasi dan program kerjanya, baik yang berlaku jangka pendek maupun jangka panjang.

Fungsi humas OPD yang lain, ialah perpanjangan tangan kepala daerah untuk melaksanakan pembangunan selama lima tahun. Bahkan, setiap SKPD yang memiliki program unggulan dapat diadopsi oleh daerah lain.

“Kami di DPRD Kota Makassar siap memberikan lampu hijau kepada seluruh humas OPD untuk melakukan studi banding, kalau perlu kita akan usulkan anggarannya,” ungkapnya.

Diketahui sosialisasi tersebut, dirangkaikan pula dengan coffee morning yang dihadiri sejumlah pemimpin media, baik cetak, elektronik, online sebagai panelis.(Nur)