Ketua Koni Sambangi Markas Perguruan Pencat Silat Jejak Agung

oleh

 

MACCA, NEWS – Ketua Koni Kabupaten Bulukumba Ir.H Andi Makkasau, Minggu (6/10) memenuhi undangan pengurus Perguruan Pencat Silat Jejak Agung di Kasuara, didampingi Humas Koni H.Suaedy Lantara.

Kedatangan Karaeng Lompo, demikian sapaa akrabnya, disambut Ketua Perguruan Pencat Silat Jejak Agung, Mirsidik bersama sejumlah pendekarnya.

Pada pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan itu, ketua Perguruan Pencat Silat Jejak Agung menyambut baik kedatangan Ketua Koni, sekaligus menyampaikan terima kasih, karena Ketua Koni HA.Makkasau menyempatkan diri mendatangi markas Perguruannya di jalan Abd.Azis Kasuara Bulukumba.

Selain itu, juga disampaikan bahwa ada rencana akan mengirim 18 orang atlit Perguruan Jejak Agung untuk mengikuti turnamen silat nasional di Unhas pada 18 sampai 22 Oktober mendatang.
” Alhamdulillah, kami bersyukur pak Ketua Koni bisa datang ke markas Perguruan kami, sekaligus mengenal kami dan para atlit yang kebetulan akan mengikuti latihan menghadapi turnamen di Unhas,” kata Mirsidik.

Pada kesempatan itu, ketua Perguruan Pencat Silat Jejak Agung, memperlihatkan proposal dalam rangka keberangkatan 18 orang atlitnya untuk mengikuti turnamen bertaraf nasional silat di Unhas.

Ketua Koni Bulukumba H.Andi Makkasau juga menyampaikan terima kasih, karena kedatangannya bisa diterima dengan baik. Dan menyikapi permohonan bantuan untuk mengikuti turnamen pencat silat di Unhas, spontan Karaeng Lompo menelpon sejumlah pihak terkat sebagai upaya untuk mendapatkan bantuan.

” Menjadi kewajiban kami selaku pengurus Koni untuk memperhatikan atlit, baik pencat silataupun atlit cabang olah raga ( Cabor ) lainnya. Hanya saja terkait soal bantuan anggaran pembinaan atlit, untuk tahun ini dananya sudah tersalurkan ke masing masing Cabor. Dan pada APBD Perubahan Koni tidak mendapatkan alokasi bantuan anggaran. Meski begitu, kami tetap berupaya, bagaimana agar atlit Pencat Silat Jejak Agung bisa mengikuti turnamen di Unhas,” kata Karaeng Lompo sekaligus menyampaikan tahun 2022 mendatang, Bulukumba menjadi salah satu Kabupaten yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana Porda tingkat Provinsi Sulsel, sehingga diharapkan seluruh Cabor aktif melakukan latihan dan mengikuti turnamen.- Suaedy.-