Maksimalkan Fungsi dan Tugas Komisi C, akan Mempekerjakan Tenaga Ahli

oleh

Guna memaksimalkan fungsi dan tugas pokok komisi C DPRD Makassar dalam bidang pembangunan. Komisi C melakukan kunjungan ke kantor Pekerja Umum pada, Rabu (30/10/2019).

“Kedatangan kita silaturahmi dan juga sekaligus pengenalan anggota komisi C pada SKPD di pemerintahan di kota Makassar”, kata Abdi Asmara ketua Komisi C, pada awak media di gedung DPRD, Jalan Andi Petarani.

Menerangkan lebih lanjut, politisi dari Partai Demokrat ini mengungkapkan, kerja komisi C kedepan, merupakan lebih pada kepengawasan tekniknya. Sehingga perlu banyak belajar serta melihat langsung proses perencanaan dan proses pengawasan.

Dia menambahkan, dalam proses perencanaan tentunya ada spesifikasi tentang bahan seperti beton, serta aspal. Menurutnya, setiap pembangunan menggunakan APBD, dan perlu kehati-hatian untuk peruntukannya.

“Kita harus tahu itu campurannya apa aspal, berapa granasinya, kita harus nanti itu. Juga betonisasi, kita harus tahu lapisannya seperti apa”, ujar lulusan arsitektur tersebut.

Abdi menjelaskan, karena kinerja komisi C bagian teknis, maka kedepan menggunakan tenaga kerja ahli. Selain itu Abdi mengungkapkan disinilah disiplin ilmunya, akan dipergunakan.

Bahkan hasil kerja dinas PU nantinya, akan di tes dilaboratorium, untuk memastikan kualifikasi kandungan bahannya. Misalnya pengerjaan aspal perlu diketahui berapa sebenarnya abu batu, aspal, pasirnya, cipping 2/3nya, agar lebih mendetail.

“Kita mau lihat bagaimana gradasinya seperti apa, campurannya berapa, berapa semennya, cippngnya berapa”, tuturnya.(Nur)