Menjelang Pelantikan Presiden Kepala Sekolah se-Kota Makassar, di Beri Arahan Oleh Kapolda Sulsel Menjaga Keamanan

oleh

Polrestabes Kota Makassar menggelar arahan, pada seluruh SKPD jajaran pemerintah, dan guru-guru se Kota Makassar, di gedung Balai Kota, ruang rapat Sipakatau Lt 2, jalan Ahmad Yani, Selasa (15/10/2019).

Hal itu, dimaksudkan guna menciptakan kondisi aman, menjelang pelantikan presiden.

AKBP Adzan Subuh, yang menjabat sebagai Kasat Binmas Polrestabes Makassar, mejelasakan arahan di berikan langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Mas Guntur Laupe.

“Intinya sesuai apa yang disampaikan Kapolda inikan dalam rangka untuk bagaimana menciptakan situasi di Makassar, sengaja pada hari ini kita mengumpulkan guru kepala sekolah SMA setingkat ya sekota Makassar para guru SMP dan guru bimbingan konseling mengingat kejadian tanggal 24 September kemarin”, ujar Adzan Subuh.

Lebih lanjut, dia mengatakan yang semestinya menuntut ilmu, malah ada yang menggerakkan untuk demo. kapolda sangat menyayangkan, pelajar turut melakukan demo.

Adzan Subuh, mengungkapkan, kapolda mengajak kepala sekolah membimbing, siswanya untuk tidak terlibat. Bahkan pihaknya, sudah memberikan surat edaran ke sekolah-sekolah.

“Mengingat tujuannya mengamankan saat pelatikan, sekalian bersilaturahmi dengan para guru dan kepala sekolah”, ujarnya.

Ia mengharapkan, setelah terlaksanakan agenda ini, dapat menciptakan Makassar tetap damai, terlebih menjelang pelantikan presiden dan wakilnya.(Nur)