Mudahkan Dalam Pengajian dan Pendataan Pegawai, BPKD Terapkan Simgaji

oleh
Kepala Bidang Perbendaharaan BPKD Makassar, A. Asma Zulistia Ekayanti, SE., MM

Guna memudahkan, dalam mendata dan untuk gaji pegawai di lingkup pemerintah kota Makassar. Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKD) Kota Makassar, menerapkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Gaji (Simgaji).

“Untuk gaji bulan Oktober pertama kali diterapkan di Kota Makassar menggunakan aplikasi SIMGAJI. Pada bulan Oktober kami paralelan dengan penggajian dengan yang selama ini digunakan,” kata Kepala Bidang Perbendaharaan BPKD Makassar, A. Asma Zulistia Ekayanti, SE., MM, di hotel Melia Makassar, Senin (7/9/2019).

Lebih lanjut, Penerapa Simgaji sendiri sejalan dengan sistem pengelolaan keuangan kota Makassar yang berbasis online. Sehingga di berlakukannya sistem penggajian berbasis online new aplikasi Simgaji.

Ia juga menyebutkan, Makassar merupakan kota pertama yang diberlakukannya Simgaji pada pegawa ASN. Bahkan dipilih sebagai salah satu daerah percontohan di Indonesia.

“Jadi dengan adanya Simgaji yang berbasis web ini memungkinkan diminimalisir terjadinya kesalahan. Kemudian data kepegawaian itu sudah diupdate sesuai dengan kondisi real begitupun besaran tunjangan,” jelasnya

Sedang untuk segi keamanan, BKAD Kota Makassar menjelaskan pihaknya dijamin oleh PT Taspen itu sendiri sebagai rekomendasi dsri Kementerian Keuangan Indonesia

“Dari segi keamanannya itu dijamin oleh PT Taspen selaku rekomendasi dari kementerian keuangan untuk mengelola data gaji PNS,” tutup Eka.(Nur)