Pakar Sebut Pelaksanaan F8 Bakal Dongkrak Kekuatan Danny Pomanto Jelang Pilkada Makassar

oleh

MACCA.NEWS- Event Makassar Internasional Eight Festival (F8) menjadi karya, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di periode pertamanya menjadikan Makassar diakui ditingkatkan Nasional dan Internasional. Event tersebut bakal kembali digelar di kota Makassar pada tanggal, 11-13 Oktober mendatang.

Event ini tidak mendapat dukungan dari pemerintah kota Makassar dibawa kepemimpinan PJ Walikota, Iqbal Suhaeb, namun mendapat suntikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Full suport dari pemerintah pusat, aliran dana jalan, inikan program negara, yang saya heran, kenapa tidak mendapat dukungan dari pemerintah daerah, katanya karena ada politik didalamnya”, terang, inisiator F8 Mohamad Ramdhan Pamanto, pada awak media, di kediamannya jalan Amirullah 3, Selasa (08/10/2019).

Danny Pamanto sendiri membantah, bila penyelenggaraan F8 ada unsur politik didalamnya. Lebih lanjut, meski tanpa bantuan pemerintah daerah F8 harus tetap berlangsung, karena kegiatan itu merupakan ikon kota Makassar.

Ia mengatakan, kehadiran F8 berdampak pada perekonomian pemerintah kota itu sendiri. Sebab terjadinya perputaran, serta aktivitas ekonomi, saat perhelatan ini jadi terselenggara.

“Kalau hotel-hotel Makassar penuh, restoran banyak berkunjung, maka pajaknyakan ke kas daerah, tidak ada politik, manfaat juga ke perindustrian yang ada disini”, ujarnya.

Dengan bergulirnya kembali F8 dari sisi politik menjelang perhelatan Pilakada Makassar tahun 2020 mendapatang, Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah menilai event F8 akan mendongkrak elektoral, Danny Pomanto yang dikenal sebagai pemimpin inovatif.

“Jika F8 berlangsung meriah dan bisa menarik perhatian publik Makassar dan yang ada di luar kota Makassar. Maka sedikit banyaknya ini akan ikut mendongkrak kekuatan elektoral pak Danny Pomanto,” kata M.Asaratillah.

M.Asaratillah berharap kepada, Danny Pomanto agar pelaksanaan F8 tahun 2019 sebuah karya yang akan mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kota Makassar.

“Pak Danny harus meyakinkan dan membuktikan ke publik, bahwa F8 akan memberikan kontribusi ekonomi dan kebudayaan pada Makassar. Sehingga masyarakat akan semakin percaya akan kapasitas Danny sebagai dalam memimpin kota Makassar mendatang, ” tutup M.Asaratillah. (*)