PU Makassar Gelar Sosiallisasi “Pelatihan Penguatan Kelembagaan Melalui Peningkatan Kualitas Infrastruktur”

oleh

Guna memberi pemahaman pada masyarakat terkait program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU). Dinas Pekerja Umum Makassar menggelar sosialisasi dari tanggal 21-23 Oktober 2019, di hotel Condotel, jalan Jendral Yusuf.

“Adapun pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan, dapat menghasilkan kesamaan dengan stakeholder dalam upaya penanganan pemukiman kumuh di kota Makassar”, ujar Humas PU Makassar Hamka Darwis, Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut, sosiallisasi kali ini mengambil tema “Pelatihan Penguatan Kelembagaan Melalui Peningkatan Kualitas Infrastruktur”.Hal itu, guna memfokuskan, re-orientasi pola pikir dan sikap pelaku pembagunan, serta penguatan pemahaman dasar program KOTAKU di Makassar.

Hamka menyebutkan, peserta yang hadir merupakan, Badan Keswdayaan Masyarakat (BKM) dari semua 143 kelurahan yang ada. Menurutnya kegiatan tersebut, sangat tepat dikarenakan menjadi wadah saling bersinergi, merumuskan program pencegahan dan peningkatan kualitas, di wilayah masing-masing.

“Diharapkan, agar seluruh stakeholders dapat berperan aktif dalam berkolaborasi penanganan kumuh di kota Makassar”, terangnya.

Diketahui, PU mengundang beberapa orang yang berkompeten, sebagai narasumber. Seperti, Kepala Satker PKP Provinsi Sulawesi Selatan Fuad. (Nur)