Rektor UMY Kunjungi Perusahaan Hirokawa Enath di Jepang Untuk Perkuat Kerjasama

oleh

MACCA.NEWS–  Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Dr. Ir. Gunawan Budiyanto M.P., didampingi oleh Kepala Lembaga Kerjasama UMY Eko Priyo Purnomo, M.Si., M.Res., Ph.D., beserta Kepala Kantor Urusan Internasional, Lembaga Kerjasama UMY Yordan Gunawan, S.H., MBA, M.H mengunjungi Perusahaan Hirokawa Enatch, selama kegiatannya dalam Konferensi Rektor Jepang-Indonesia ke-5 pada 9 hingga 12 Oktober 2019 di Hiroshima, Jepang .

Gunawan disambut oleh Presiden Hirokawa Enath Co. Shoichi Hirokawa, General Manager Watanabe Katsuko, Penasihat Makio Uotani dan Huronaka Shoko yang menjelaskan tentang sejarah dan perkembangan perusahaan. Selain itu, Rektor UMY juga mengunjungi beberapa perusahaan yang dimiliki Hirokawa.

“Hirokawa Enath adalah perusahaan besar yang menangani distribusi makanan, barang, minyak dan gas di Hiroshima. Perusahaan tersebut memiliki kerjasama yang sangat baik dengan UMY, terutama dengan Prodi Pendidikan Bahasa Jepang. Hirokawa Enath akan memfasilitasi PBJ UMY untuk meningkatkan kemampuan mahasiswanya dalam belajar bahasa Jepang langsung ke sumbernya,” ujar Gunawan.

Fakultas Pendidikan Bahasa UMY telah mengirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan internship yang didanai penuh di Hirokawa Enath Company, Hiroshima, Jepang. Mahasiswa yang berhasil terdaftar melaksanakan internship adalah Annisa Shofaya Rizki Pradana dan Nur Kholifah dari Prodi Pendidikan Bahasa Jepang. Kedua mahasiswi ini melaksanakan internship sebagai karyawan SPBU dan mahasiswa di Universitas Hiroshima.

“Presiden Shouichi berharap bahwa UMY dapat mengirim lebih banyak mahasiswanya untuk magang di Hirokawa kedepannya,” tutup Gunawan. (Wan)