Sukseskan Sayembara Desain Gedung Arsip, Dinas PU Makassar Sosialisasi ke Kampus

oleh

Untuk menyukseskan sayembara desain gedung arsip, yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerja Umum Makassar. Dinas PU melalui bidang bina teknik berkunjung ke beberapa kampus yang ada di Makassar, Selasa kemarin (22/10/19).

“Peserta sayembara terbagi dalam dua kategori, yakni kategori student dan profesional, untuk kategori student merupakan sayembara gagasan yang diperuntukkan bagi mahasiswa, arsitektur dari perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun luar negeri, serta perseorangan maupun kelompok yang dapat didampingi dosennya”, ujar, Kepala Seksi Bina Jasa Kontruksi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar Suryadi, Rabu (23/10/2019)

Lebih lanjut Suryadi, menjelaskan kunjungan kampus tersebut dimaksudkan, untuk mensosialisasikan terkait sayembara desain gedung arsip kota Makassar yang telah diumumkan sejak September lalu.

Sedangkan, kategori profesional merupakan sayembara proyek nyata bagi arsitek profesional yang karya desainnya merupakan satu desain atau gabungan beberapa desain yang layak dikembangkan, dimana pesertanya dapat perseorangan maupu kelompok dengan jumlah anggota maksimal tiga orang.

“Khusus untuk peserta profesional itu wajib dipimpin oleh seorang arsitek yang memiliki sertifikat keahlian arsitek (SKA) dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI),” ujarnya.

Ia menerangkan, pemasukan karya sayembara dimulai 4 Oktober 2019 setiap hari kerja mulai pukul 08.00 sampai 16.00 Wita. Khusus untuk peserta wilayah Makassar dan sekitarnya, batas akhir penerimaan karya 15 November pukul 16.00 Wita.

Sementara, peserta luar Kota Makassar yang mengirimkan karya via pos atau ekspedisi mengirimkan bukti pengiriman paling lambat 15 November dan karya diterima paling lambat 20 November 2019.

“Karya yang masuk setelah batas akhir dinyatakan gugur,” tegasnya.

Penjurian tahap pertama akan dilakukan pada 21 November 2019 dan pengumuman nominenya akan disampaikan pada saat itu juga.

Selanjutnya pada 23 November sampai 24 November akan dilakukan pameran dan penjurian tahap dua sekaligus pengumuman pemenang akan dilakukan pada 30 November 2019. (Nur)