Andi Muttamar Sebut Insya Allah Andi Makkasau Calon Bupati

oleh

 

MACCA,NEWS.- Ir.H Andi Makkasau kembali membuktikan keseriusannya maju pada Pilkada 2020 mendatang, dengan mendatangi Sekretariat Partai Berkarya di Jalan Jambu Bulukumba untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati Bulukumba 2020.

Menariknya, Andi Makkasau didampingi isterinya dan puluhan tim pendukungnya, berjalan kaki saat mendatangi sekertariat partai Berkarya, yang disambut oleh Ketua DPD Partai Berkarya Drs.H.Andi Muttamar Mattotorang, Ketua tim 9 Desk Pilkada dan juga anggota DPRD Bulukumba dari partai Berkarya Ismail Yusuf serta para ketua PAC partai Berkarya dari sepuluh kecamatan.

Mengawali kegiatan itu, Andi Ningrat, putra Andi Muttamar memimpin Doa bersama, selanjutnya Syahyul Like selaku Sekertaris DPD Partai Berkarya mengatur jalannya prosesi pendaftaran sampai pada sesi tanya jawab sekaligus merupakan uji kelayakan bagi Kandidat Balon Bupati, Wakil Bupati.

Ketua DPD Partai Berkarya HA Muttamar menyampaikan, partai Berkarya memiliki perbedaan dengan partai lain dalam prosespendaftaran Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati.

Selain mendengarkan paparan visi misi setiap calon, selanjutnya fit and propertest atau uji kepatutan bagi kandidat yang dilaakukan oleh Tim 9 Desk Pilkada Partai Berkarya. ” Jadi Tim 9 inilah yang akan menilai, menguji untuk memberikan penilaian terhadap apa yang di sampaikan oleh setiap Bakak Calon, sekaligus akan menentukan siapa calon yang akan diusung oleh partai Berkarya,” sebut Andi Muttamar yang juga mantan Ketua DPRD Bulukumba.

Dihadapan Andi Makkasau dan pendukungnya, mengawali pembicaraan Andi Muttamar, dia langsung menyatakan mengapresiasi dan” Insya Allah,” Andi Makkasau Calon Bupati, Wakil Bupati Bulukumba 2020 mendatang.

Apalagi, kata Andi Muttamar dia dengan A. Makkasau sudah lama saling kenal baik sejak awal dia menetap di kota Bulukumba, dan sekarang dia dengan Andi Makkasau ada hubungan emosional.

” Sudah 28 tahun saya kenal persis Andi Makkasau. Secara pribadi beliau sebagai Ketua KSP. Berkat Bulukumba, dan tidak di pungkiri selama ini sangat berperanan penting dalam menggerakkan perekonomian di Bulukumba demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, dia sangat bangga dan mengapresiasi kehadiran Andi Makkasau. Meskipun sudah ada beberapa orang calon yang lebih duluan mengambil formulir di Partai Berkarya, tetapi dia sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Bulukumba yang meminta Andi Makkasau sebagai pendaftar pertama di partai Berkarya, ” ungkap Andi Muttamar.

Politikus ulung ini juga menyatakan, seorang pemimpin harus mempunyai jaringan yang kuat dan punya inovasi serta faham masalah ekonomi. ” Saya melihat semuanya ada pada sosok Andi Makkasau, apalagi jika mendapat dukungan dari Gubernur, dan saya haqqul yaqin Andi Makkasau mampu melakukan yang terbaik untuk Bulukumba jika seandainya Allah SWT merestui jadi Bupati , Wakil Bupati Bulukumba,” katanya.

Andi Makkasau yang mengusung Tagline SAHABATTA, pada penyampaian visi misi sebagai bakal calon Bupati – Wakil Bupati, menyampaikan gagasan-gagasan dan mimpi mimpinya jika kelak dia yang diusung dan terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Bulukumba.

Dihadapan tim 9 desk Pilkada partai besutan Tomy Soeharto ini, Karaeng Lompo menyatakan, dia akam mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan masyarakat Islami, baik pada sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan bidang pariwisata sebagai sumber PAD.

Termasuk juga menjadikan masyarakat Bulukumba yang sehat dengan memastikan akan meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit dan tenaga medis, serta Puskesmas di beberapa kecamatan akan dijadikan sebagai Puskesmas plus yang akan menyangga RSUD Bulukumba.

Andi Makkasau juga menyinggung soal upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya pada sektor Pertanian, Perkebunan , Perikanan dan Pariwisata yang kesemuanya akan menjadi perhatian serius sang pesilat Koperasi ini.

Usai Paparan, dilanjutkan dengan uji kepatutan dari tim 9 Desk Pilkada Bulukumba, termasuk diantaranya Ust. Drs.Kaharuddin Azis terkait dari pemaparan visi misi Andi Makkasau dan sebelumnya penyerahan berkas pendaftaran dari Andi Makkasau kepada Ketua Tim 9 Desk Pilkada Bulukumba.- Suaedy.-