Asisten Profesor Fakultas Pendidikan University of Canberra Australia Berbagi Tips Pada Mahasiswa UNM

oleh

Asisten Professor di SERC (STEM Education Research Centre) Fakultas Pendidikan University of Canberra Australia, Dr. Sitti Maesuri Patahuddin, Ph.D, membagi ilmu seputar meraih beasiswa untuk kuliah keluar negei, terhadap mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Negeri Makassar.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Prodi Pascasarjana Pendidikan Matematika Prof. Dr. Hamzah Upu, M.Ed. Pengetahuan yang diberikan dalam bentuk kuliah umum pada 59 orang mahasiswa, terdiri dari S1, S2, dan S3.

“Kita kemarin memberi kuliah umum dan Asisten Professor di SERC (STEM Education Research Centre) Fakultas Pendidikan University of Canberra Australia, Dr. Sitti Maesuri Patahuddin, Ph.D, sebagai pembicara, dilaksanakan digedung Science Square, lantai 3 UNM Parangtambung, Kamis, 20 November 2019,” terang Hamzah Upu, Jumat, (22/11/2019).

Lebih lanjut, Prof Hamzah Upu, M.Ed berharap setelah adanya kegiatan ini mahasiswa UNM banyak yang dapat lulus beasiswa ke luar negeri.

“saya berharap dengan kegiatan ini mahasiswa UNM bisa lanjut kuliah di luar negeri dengan beasiswa dan menjadi pelopor perubahan bagi bangsa Indonesia” ujarnya.

Sementara Sutrina, salah satu peserta yang mengikuti kuliah umum tersebut, mengapresiasi agenda yang berjalan Kamis kemarin. Mahasiswa pascasarjana itu menerangkan, pada kegiatan terbagi atas dua sesi.

Sesi pertama cara mendapatkan beasiswa keluar negeri, sedangkan sesi kedua adalah ide-ide penelitian yang bisa menjadi bahan untuk disertasi.

“saya sangat senang dengan adanya sharing ini, menambah pengetahuan baru kami terkait cara mendapatkan beasiswa dan mendapatkan bahan ide untuk disertasi kami, tapi waktunya terlalu singkat, semoga kedepannya kegiatan seperti ada lagi dengan waktu yang lebih lama,” ungkap Sutrina.

Diakhir Sitti Maesuri selaku pemateri memberi tips, agar mampu mendapatkan beasiswa, maka diperlukan untuk survive dan percaya diri.

“peluang belajar saat ini memang besar tapi tantangan juga besar, karena kualitas orang yang mendaftar juga bagus,” tuturnya.