Bahas BPJS, Hasnah Syam Jadi Pembicara di Jakarta

oleh

MACCA.NEWS- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)RI, drg Hj Hasnah Syam tampil sebagai pembicara di seminar nasional yang digelar di Jakarta, Kamis (28/11/19).

Istri dari Bupati Barru Suardi Saleh ini, membahas mengenai persoalan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Ia dipanel dengan beberapa narasumber lain yang punya kompetensi di bidang kesehatan.

Di seminar yang diikuti sejumlah stakholder bidang kesehatan, termasuk dari kementerian kesehatan dan perwakilan BPJS, Hasnah Syam yang juga mantan Direktur RSUD Pinrang dan eks kepala Dinas Kesehatan Barru, menyoroti beberapa kelemahan BPJS yang mesti mendapat perhatian khusus.

“Tadi, saya memberi banyak masukan mengenai permasalahan kesehatan. Dan mudah-mudahan poin-poin yang saya uraikan di seminar, bisa menjadi bahan pertimbangan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kita, dan tidak membuat rakyat semakin terbebani,” kata Hasnah Syam saat ditanya usai tampil sebagai pembicara.

Hasnah yang memang mendapat amanah duduk di komisi yang membidangi masalah kesehatan, mendapat apresiasi dari stakholder kesehatan yang hadir sebagai peserta.

Anggota Fraksi Partai Nasdem dari Dapil Sulsel II ini, dinilai punya kapasitas dan mengetahui permasalahan kesehatan, sehingga masukan yang disampaikan di seminar bisa dijadikan bahan evaluasi untuk instansi atau lembaga terkait.

Sekadar diketahui, semenjak Hasnah duduk sebagai anggota DPR, ia nampak serius menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Tak heran, ia bolak-balik Jakarta-Sulsel, sebagai bagian menyerap aspirasi. Termasuk tetap menjalankan, sekaligus mengordinasikan kerja dan program PKK Barru. (Wan)