Berkunjung ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Makassar, Ketua Komisi C Abdi Asmara Soroti Beberapa Hal

oleh

Sejumlah legislator DPRD Makassar menyoroti beberapa masalah, seperti rambu lalu lintas yang sudah banyak yang tidak berfungsi, parkir liar di bahu jalan, sampai dengan maraknya pak Ogah.

Hal itu di ungkapkan oleh ketua komisi C bidang pembangunan dan infrastruktur Abdi Asmara, saat berkunjung ke kantor Dinas Perhubungan kota Makassar, Jl. Mallengkeri Raya, kota Makassar.

“Kita mau tau kenapa masalah itu belum terselesaikan, apa kendalanya sehingga kita melakukan kunjungan kesini”, kata Abdi Asmara.

Lebih lanjut, pihak DPRD sendiri mengatakan jika kendala pokok Dinas Perhubungan adalah regulasi. Maka DPRD Malassar dalam hal ini Komisi C siap menfasilitasi pembuatan Peraturan Daerah (Perda).

“Kalau pak kadis bilang kendalanya di Perda, nanti kita fasilitasi. Ini tidak perlu waktu yang lama. Dan bagus kalau kita duduk bersama pada RDP di DPRD untuk membahas lebih spesifi,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan kota Makassar, Mario Said, mengatakan jika pihaknya sudah membentuk tim atas dasar kerjasama dengan berbagai dinas

“Menyangkut parkir liar, rambu, dan pak Ogah, kita sudah ada tim. Itu atas dasar kerjasama dengan berbagai dinas, seperti Dinas Perlindungan Anak Perempuan, PD Parkir, Satpol PP, dan berbagai elemen lain,” jelas Mario.

Mantan Camat Wajo ini juga menjelaskan Dishub rutin melakukan sidak dan menangkap pelaku. Setelah itu diserahkan ke pihak terkait untuk diberikan edukasi.

“Dalam seminggu ini saja ada sekitar 60 pak ogah yang kami tangkap. Sebarannya mulai dari Jalan Sultan Alauddin, A.P Pettarani, dan jalan-jalan protokol lainnya,” terangnya.

Diketahui, Selain Abdi Asmara, anggota Komisi C DPRD Makassar yang hadir yakni Mesakh Raymond RP, Pasruddin Rusly, M Yahya dan H Arifin Dg Kulle.

Anggota lainnya , A Pahlevi, M Nasir Rurung, Anwar Faruq, Muchlis Misbah. (Nur)