Hadiri Wisuda Santri, Ini Harapan Wabup Sinjai

oleh

MACCA.NEWS- Wakil bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri wisuda santri ke- VII taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ) binaan penyuluh agama Islam kementerian agama kab. Sinjai tahun 2019 dengan tema bersama santri Damailah negeriku. ( 28/11/2019)

Laporan kasubag kementrian agama kabupaten Sinjai H. Roslan S.Ag menyampaikan bahwa hari ini kita menyaksikan wisuda santri-santriwati sekitar 1.294 dan beberapa waktu yang lalu kita juga menyakitkan wisudawan dan wisudawati santri-santriwati yang dilaksanakan oleh TPA/TPQ/TK telah bersinergi dengan baik dikabupaten sinjai dan mereka punya binaan masing-masing terkhusus untuk penyuluh agama Islam memang salah satu indikator keberhasilan mereka adalah adanya output yang dia bina disetiap tahunnya.

Laporan, kepala kementrian agama wilayah provinsi Sulawesi Selatan H. Rappe mengatakan hari ini kita telah bersinergi melaksanakan wisuda santri kita, Alhamdulillah perkembangan agama Islam sangat berkembang dengan adanya kerja sama pemeritah dan para orang tua santri.

Kita telah bersinergi untuk membangun suatu bangsa dalam kehidupan keagamaan, dan kami mengharapkan kepada para orang tua agar mengajak anak-anaknya untuk mengikuti program pemerintah kab. Sinjai.

Sambutan wakil bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP menyampaikan pada hari ini kembali kita menyaksikan wisuda bagi ratusan santri dan santriwati taman kanak-kanak dan taman pendidikan Al-Qur’an dari sejumlah lembaga TKA/ TPA binaan kelompok penyuluh agama Islam di kabupaten sinjai.

Oleh sebab itu melaui kesempatan yang baik ini, saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah daerah kabupaten sinjai menyampaikan apresiasi dan ucapakan terima kasih kepada jajaran kantor kementerian agama kabupaten Sinjai khususnya kepada para penyuluh agama Islam, yang telah bekerja keras melakukan pembinaan kepada para santri TK/TPA dan TPQ yang tentunya juga menjadi konstribusi besar penyuluh agama dalam program penuntasan buta aksara Al-Qur’an yang kita harapkan bisa tuntas dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Selanjutnya kepada anak-anakku para santri dan santriwati, saya mengingatkan untuk tidak cepat berpuas hati dengan hasil yang telah dicapai pada hari ini. Kepada para orang tua santri, saya juga berharap agar terus mendorong anak-anaknya untuk terus belajar ilmu agama utamanya ilmu Al-Qur’an karena ilmu Al-Qur’an adalah sumber dari segala ilmu yang tidak akan pernah lekang dan berubah oleh masa hingga akhir zaman kelak.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Selamat kepada anak-anakku semua yang wisuda pada hari ini semoga ilmu yang didapatkan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini dihadiri kepala kanwil kementerian agama prov. Sulsel, ketua DPRD kab. Sinjai, Kapolres Sinjai yang diwakili oleh AKP Bahtiar, Dandim 1424 Sinjai yang diwakili oleh mayor inf Nazaruddin, SE, kepala OPD, kepala kementrian agama kab. Sinjai, yang diwakili oleh kasubag H. Rosla, S.Ag, Kabag bagian kesra Setda kab Sinjai, para penyuluh agama Islam se kab.sinjai, para orang tua santri dan para santri-santriwati. (ril)