Kadis Perdagangan Makassar Yasir : Tidak Akan Tebang Pilih Tangani Gudang

oleh

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Makassar Yasir, tidak akan tebang pilih untuk menertibkan gudang dalam kota. Hal itu disampaikannya, saat melakukan eksekusi penutupan gudang ekspedisi yang berada di kecamatan Tallo, pada hari Kamis (14/11/2019).

“Secara peraturan mereka ini melanggar izinnyakan mau buka perkantoran administrasi, namun seiring waktu malah berubah menjadi gudang, ini yang akan kita tertibkan,” ungkap Yasir.

Dia menceritakan, ketika hendak melakukan penyegelan terhadap tiga gudang di wilayah Tallo. Tim Penindakan Terpadu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yang terdiri dari Disperindag, Dinas Perhubungan, Satpol PP yang dibantu TNI-POLRI sempat mendapatkan perlawanan, pihak pemilik gudang.

Yasir sendiri menyebutkan, bila sudah melakukan teguran, untuk pelaku usaha pindah ke daerah industri, yang berlokasi di KIMA, Kecamatan Biringkanaya, tepat di pinggir kota. Namun menurutnya, teguran itu tidak di indahkan sama sekali.

“Kalau menegakkan peraturan daerah kita tidak pernah pilih-pilih biar siapa yang punya kita tetap tertibkan, tidak ada ampun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, masih terdapa 12 gudang dalam kota yang masih membandel dan tetap beroparasi yang terletak di tiga kecamatan. Nantinya sisa gudang itu, akan turut di tertibkan pula secara berkala.

Diketahui gudang yang di tertibkan tersebut, yakni CV Meteor Trans, CV Cahaya Majang Raya, dan Gudang Mahameru.