Ketua DPC PBB H.Syafiuddin Saya Dorongki Andi Makkasau Maju di Pilkada Bulukumba

oleh

 

MACCA,NEWS.- Pendekar Koperasi Ir.H.Andi Makkasau, MM terbilang salah seorang kandidat Bakal Calon Bupati,Wakil Bupati Bulukumba yang paling intens membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai khususnya partai pemilik kursi di DPRD Bulukumba.

Seperti dilakukan pasa Jumat (15/11) pukul 17.00 wita tadi, didampingi isterinya, Andi Makkasau yang akrab disapa Karaeng Lompo, mendatangi markas DPC Partai Bulan Bintang di Bulukumba, didampingi puluhan tim suksesnya.

Kedatangan Karaeng Lompo, yang mengusung tagline ” SAHABATTA ” disambut Ketua DPC PBB H.Syafiuddin bersama ketua tim penjaringan Balon Bupati, Wakil Bupati Bulukumba H.Syarifuddin dan jajaran pengurus partai besutan Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc.

Ketua DPC PBB H.Syafiuddin saat menerima Andi Makkasau selain menyampaikan selamat datang, Anggota DPRD Bulukumba ini juga membeberkan bahwa sejak awal, dialah yang ikut mendorong Andi Makkasau untuk ikut maju pada Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

” Mauki, karena saya melihat Andi Makkasau sebagai salah satu putra terbaik yang dimiliki Bulukumba yang punya komitmen membangun Bulukumba ke arah yang lebih baik, ” ungkap Axi sapaan akrab Syafiuddn.

Meski PBB Bulukumba hanya memiliki satu kursi di DPRD Bulukumba, tapi menurut Syafiuddin, partainya tidak mau menjadi pendukung kandidat calon bupati atau wakil bupati, tetapi PBB mau menjadi pengusung pada Pilkada Bulukumba 2020 mendatang dan dia pun berharap mudah mudahan PBB berjodoh dengan Andi Makkasau.

” Semoga dengan niat yang suci ini, bisa terwujud. Meskipun hanya satu kursi, tetapi ikut menentukan dan kita akan selalu bersahabat dan akan berjuang untuk rakyat,” harap Syafiuddin yang disambut aplaus dari para tim sukses yang menemani Andi Makkasau mendaftarkan diri sebagai calon Bupati, Wakil Bupati Bulukumba.

Dorongan dan semangat Ketua DPC PBB Bulukumba Syafiuddin, disambut sang pionir Koperasi ini dengan menyatakan dirinya siap untuk bersama PBB. Bahkan Andi Makkasau juga menyampaikan, kalau dirinya dengan Ketua DPC PBB bukan baru kali ini dekat, tetapi sudah puluhan tahun sudah saling mengenal.

” Saya sulit dipisahkan dengan PBB, karena saya dengan saudaraku Pak H.Syafiuddin sudah cukup lama saling kenal dan hubungan emosional sudah lama terjalin,” sebut Karaeng Lompo sambil menyampaikan terima kasih dan merasa bangga, karena telah diberi ruang untuk bersilaturahim dengan para pengurus dengan dirinya serta para tim suksesnya.

Dihadapan ketua DPC PBB dan ketua tim penjaringan Balon Bupati, Andi Makkasau juga menyampaikan, bahwa dia datahg bukan mendadak tetapi sudah terencana sebelumnya, dan berharap kedepan PBB mengusung dia sebagai Calon Bupati, Wakil Bupati Bulukumba di pilkada 2020.

” Sebagai cikal bakal, maka saya memilh hari Jumat mendaftar di DPC PBB sekaligus saya menyampaikan gagasan dan mimpi kami untuk Bulukumba yang lebih baik dan pantas diusung untuk menjadi pemimpin yang baik,” sebut Karaeng Lompo didampingi Karaeng Nini yang tidak lain isteri tercintanya.

Pada kesempatan itu, Andi Makkasau menyempatkan menyampaikan garis besar gagasan dan pemikirannya jika dia diusung oleh PBB dan mendapat legitimasi dari rakyat Bulukumba yang lebih mengutamakan pemberdayaan ekonomi kerajyatan di beberapa bidang, sesuai potensi yang dimiliki Bulukumba, diantaranya sektor Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Pariwisata.

” Keempat potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki Bulukumba tidak dimiliki daerah lain dan potensi tersebut akan digenjot untuk lebih menggerakkan roda perekonian masyarakat yang tentunya juga akan meningkat kan PAD Bulukumba. Teknisnya nanti akan kami tuangkan dalam visi misi kami,” janji Andi Makkasau sambil membandingkan Bulukumba dengan Toraja yang sama sama memiliki potensi pariwisata, tetapi Toraja tidak memiliki sektor Kelautan Perikanan. Dan Bira akan dijadikan destinasi wisata global.

Selain itu, peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat juga menjadi prioritas Andi Makkasau, palang tidak akan meningkatkan status sejumlah Puskesmas menjadi Puskesmas Plus sehingga menjadi penyangga untuk RSUD, termasuk penambahan tenaga medis, baik dokter maupun perawat, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Karaeng Lompo juga menyinggung soal rencananya untuk meningkatkan SDM ASN yang lebih profesional dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. ” Saya yakin ASN yang profesional, akan bekerja lebih baik dalam pemberian pelayanan sejalan dengan perbaikan kesejahteraan ASN itu sendiri,” katanya. Suaedy.-