Peduli Kesejahteraan Petani-Nelayan, Bupati Barru Dapat Apresiasi Warga

oleh

MACCA.NEWS – Kepemimpin Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si selama empat tahun terakhir, dampak positifnya makin dirasakan rakyat. Tak terkecuali sejumlah petani dan nelayan diberbagai desa dan kelurahan.
.
Apresiasi dan pujian terhadap kepemimpinan Suardi Saleh disampaikan Ketua Ketua Kontak Tani Nelayan Andalang (KTNA) Kecamatan Soppeng Riaja, Abidin Issa. Menurutnya, di bawah kepemimpinan eks Kepala Dinas PU Maros dan Pinrang itu, petani dan nelayan merasakan langsung dampaknya.
.
“Saya mewakili anggota Kontak Tani Nelayan Anddalang di kecamatan Soppeng Riaja menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati Barru atas kepeduliannya kepada kami semua yang telah memperbaiki akses Akses jalan dengan di cor, sehingga memudahkan kami ke sawah,” ucap Abidin saat menyampaikan hasil kesepakatan musyawarah Mappalili di depan Bupati Barru di Desa Siddo, Selasa (05/11/2019).
.
Selain itu, atas nama petani dan nelayan, pihaknya juga berterima kasih atas sejumlah bantuan pertanian dan perikanan yang disalurkan pemerintah kabupaten selama kepemimpinan Suardi Saleh.

“Ada bangunan saluran, bantuan hand traktor, alat mesin panen, dan lainnya. Ini semua sangat membantu meningkatkan hasil panen kami,” tambahnya yang ikut diakui sejumlah petani yang hadir di acara Mappalili.

Sekadar diketahui, acara Mappalili (Turun Sawah) Tingkat Kecamatan Soppeng Riaja yang digelar di Dusun Ceppaga Desa Siddo, dihadiri langsung Bupati Barru Suardi Saleh. Kegiatan ini digelar setiap tahun sesuai tradisi leluhur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barru mengapresiasi hasil sejumlah kesepakatan di setiap acara Mappalili. Selain tujuannya untuk meningkatkan hasil panen, juga bisa semakin mempererat kebersamaan antar sesama petani dan nelayan dengan pemerintah.

“Hasil dari musyawarah ini, tentu harapan kita bersama agar bisa diterapkan yang muaranya pada peningkatan hasil pertanian serta meningkatnya kesejahteraan para petani,” harap Suardi Saleh yang dikenal merakyat dan peduli ini.

Sebelumnya, Bupati Barru yang didampingi sejumlah pejabat dan wakil rakyat dan tokoh masyarakat, menghadiri kegiatan yang sama di Kecamatan Barru. Di tempat itu, suami dari Anggota DPR RI, dr Hasna Syam, juga memotivasi para petani untuk meningkatkan hasil pertanian.

Begitu pun terus mendorong agar Barru bisa berkonstribusi banyak untuk swasembada pangan yang berkualitas. Alasannya, Barru punya sumber daya alam yang melimpah dan layak dimaksimalkan.