Pemkab Barru Berikan Santunan Kemanusiaan Kepada Para Veteran

oleh

MACCA.NEWS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru punya cara tersendiri dalam memaknai Hari Pahlawan Nasional, 10 November. Selain menggelar upacara dan tabur bunga, pemerintah bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga bersilaturahmi dengan sejumlah legiun dan keluarga veteran.

Bertempat di Baruga Singkeru Ada’e Rujab Bupati Barru, Minggu (10/11/2019), Forkopimda berbaur dengan puluhan veteran dan keluarganya. Mereka mengeratkan kebersamaan, sekaligus lebih peduli kepada para pejuang kemerdekaan yang bermukim di Barru melalui ramah tamah Hari Pahlawan.

Di silaturahmi ini, Pemkab Barru juga memberi santunan kemanusiaan kepada para veteran dan keluarganya. Itu dimaksudkan sebagai bagian kepedulian dan rasa terima kasih atas jasa dan perjuangan para veteran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM, mengatakan, apa yang ditunjukkan para pahlawan dan veteran dalam merebut dan memerdekakan Indonesia harus terjaga. Termasuk ke generasi muda, mesti menumbuhkan nilai-nilai perjuangan.

“Ini sangat penting bagi kita semua sebagai generasi bangsa, agar jati diri bangsa yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur khususnya di Barru yang kita cintai ini tidak hanya menjadi retorika belaka,” ucap Nasruddin saat memberikan sambutan mewakili Bupati Barru Suardi Saleh yang sedang berada di Jakarta.

Secara khusus, mantan Sekda Barru ini, mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk selalu menanamkan semangat juang dalam diri masing-masing, sekaligus menjadi spirit untuk bersama mewujudkan Barru yang lebih baik lagi.

Berdasarkan pantauan, selain memberikan santunan atau bingkisan ke veteran dan keluarga veteran yang bermukim di Barru, jajaran Forkopimda juga berbaur penuh keakraban yang dirangkaikan sesi foto bersama.

Di silaturahmi ini, ikut hadir Dandim 1405 Mallusetasi, Ketua Pangadilan Negeri, Wakapolres Barru, Perwakilan Kajari Barru, Anggota Persit Kartika Candra Kirana, Anggota Bhayangkari, sejumlah Kepala SKPD.