Pemuda Sebut Bupati dan Putranya Biang Korupsi di Kabupaten Enrekang

oleh

MACCA.NEWS- Berbagai persoalan korupsi terjadi di kabupaten Enrekang dibawa kepemimpinan Bupati, Muslimin Bando. Bahkan menguatnya berbagai persoalan korupsi terjadi disebabkan melibatkan anaknya yaitu, Mitra Fakruddin yang kini menjadi anggota DPR RI dalam mengurusi pemerintahan.

“Kami minta Kejati transparan menangani perkara. Periksa itu Bupati dan anaknya sesuai keterangan dari mantan anggota DPRD Enrekang periode 2014-2019. Tangkap, adili dan tersangkakan pelaku yang sudah terbukti terlibat, jangan masuk angin atau mau disuap sebagaimana isu yang beredar kalau ada makelar kasus di Kejati Sulsel,” kata Koordinator aksi Ampak, Hilmi Agus saat menggelar aksi, di Kejati Sulsel beberapa waktu lalu.

Sementara pemuda pemerhati pemerintahan Kabupaten Enrekang, Ridwan menyebutkan indikasi korupsi di kepemimpinan Bupati, Muslimin Bando. Kenapa tidak, malahan Bupati melibatkan putranya mengurus proyek-proyek yang bersumber dari APBN dan APBD Kabupaten.

“Kesalahan terjadinya dugaan korupsi di kabupaten Enrekang bukan salah para kontraktor. Tapi kesalahan Bupati dan putranya. Bayangin para kontraktor di pajak sebelum pekerjaannya selesai, nah disitu memicu terbengkalai semua pengerjaan proyek bermasalah dan kebanyakan proyek di kabupaten Enrekang pengerjaannya begitu tidak sesuai aturan, contohnya banyak proyek dikerjakan tanpa proses lelang,” sebutnya. (*)