Perempuan Bangsa PKB Berziarah ke Makam Pahlawan, Guna Mengenang Jasa

oleh

Berziarah ke taman pemakaman pahlawan di jalan Pannaikang, Makassar, Minggu kemarin (10/11/2019), merupakan cara Perempuan Bangsa PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Sulawesi Selatan, mengenang jasa pahlawan.

“Aksi tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi Perempuan Bangsa PKB Sulawesi Selatan terhadap jejak sejarah dan kepahlawanan tokoh tokoh Sulawesi Selatan yang telah dianugerahi sebagai Pahlawan Nasional”, ujar Sekertaris Wilayah Perempuan Bangsa PKB Sulsel, Hj. Muslimah, Senin(11/11/2019)

Lebih lanjut, kegiatan tersebut, juga untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada hari Minggu. Rombongan itu, sempat nyekar, di salah satu makam yaitu, Andi Djemma yang merupakan Raja (Datu) Luwu seorang tokoh Indonesia dan dinyatakan menjadi pahlawan Nasional oleh Presiden Republik Indonesia tanggal 8 November 2002.

Perempuan Bangsa adalah bagian dari komitmen PKB dalam menanamkan nilai nilai patriotisme, Kebangsaan dan Keindonesian. Khususnya bagaimana meneguhkan peran perempuan membangun bangsa besar ini dimasa yang akan datang, terlebih fungsinya salah satu sayap perempuan partai.

“Tak terkecuali terhadap tokoh-tokoh perempuan sulsel yang di ceritakan sejarah banyak menorehkan pengabdian dan sumbangsi terhadap kemerdekaan Indonesian maupun karya yang luar biasa baik yang sudah dianugerahi gelar pahlawan maupun yang belum seperti Emmi Saelan, Andi Depu, Retno Kencana Colli”, ungkapnya.(Nur)