Rapat Harian PB HMI Resmi Tetapkan Ruslan Sebagai Ketua Umum HMI Cabang Kolaka

oleh

MACCA.NEWS- Akhirnya Proses panjang mengenai penetapan Ruslan sebagai Ketua Umum dan Adhe Subarkah sebagai Sekretaris Umum, hasil Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Cabang Kolaka yang dilaksanakan pada 15 Juli 2019, akhirnya menuai hasil.

Rapat Harian yang diselenggarakan di sekretariat Pengurus Besar HMI (PB HMI) pada hari Sabtu (2/11/19) dengan membahas beberapa agenda, telah melahirkan sejumlah keputusan. Salah satu keputusanya adalah penetapan Ruslan sebagai Ketua Umum HMI Cabang Kolaka Periode 2019-2020.

Suaeb yang merupakan Wakil Sekretaris Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (Wasekbid PAO) PB HMI sekaligus pimpinan sidang pada Rapat Harian PB HMI mengungkapkan,

“Alhamdulillah, setelah kami melakukan verifikasi berkas secara teliti. Maka dari itu, penetapan saudara Ruslan sebagai Ketua Umum dan saudara Adhe Subarkah sebagai Sekretaris Umum HMI Cabang Kolaka Periode 2019-2020 telah kami putuskan secara sah melalui Rapat Harian. Saya berharap, dibawah kepemimpinan saudara Ruslan, HMI Cabang Kolaka semakin progresif dan dinamis dalam mewujudkan misi HMI,” ungkapnya

Keseriusan PB HMI dibawah kepemimpinan saudara Arya Kharisma Hardy dalam menyelesaikan persoalan-persoalan substansial telah dibuktikan dengan upaya-upaya perbaikan di internal HMI. Dengan metode-metode yang efektif dan efisien, HMI lambat laun akan kembali pada khittah perjuangan HMI dengan kibaran panji-panji keislaman dan keindonesiaan sebagai tawaran organisasi dalam misi keumatan dan kebangsaan.

Menanggapi hal tersebut, melalui rilisnya (04/11/2019). Ruslan mengungkapkan, “Inilah hasil resmi dan sah dari pada Rapat Harian PB HMI. Apabila ada oknum yang menyatakan bahwa kepengurusan saya sebagai Ketua Umum itu Inkonstitusional, maka saya sampaikan bahwa penetapan kami bukan tanpa alasan. Sebelumnya, kami telah menghadiri sidang Pleno II PB HMI pada Minggu (1/9/19) di Pusdiklat BNPB Training Center, Bogor dibawah kepemimpinan Pj Ketua Umum kakanda Arya Kharisma Hardy dan inilah bentuk dukungan kami,” tandasnya.

Lanjut, Ruslan menambahkan, “Terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada Forum Rapat Harian PB HMI yang telah menetapkan kami sebagai Ketua umum dan Sekretaris Umum HMI Cabang Kolaka berdasarkan hasil Konfercab. Terima kasih pula saya sampaikan kepada pihak-pihak yang bekerja keras dalam membantu terutama kepada Pj. Ketua Umum PB HMI, kakanda Arya Kharisma Hardy atas penetapan kami secara sah dan konstitusional,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa banyak persoalan-persoalan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang apabila tidak diselesaikan secara komprehensif dan optimal, akan menimbulkan dampak negatif di tengah-tengah masyarakat. Menurut Ruslan, atas dasar itulah HMI harus hadir sebagai problem solving yang kemudian bisa mewujudkan masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.

“Tentunya, setelah kami di tetapkan sebagai pengurus HMI Cabang Kolaka Periode 2019-2020 secara sah, kami harus mempersiapkan agenda-agenda yang dengannya HMI Cabang Kolaka hadir sebagai garda terdepan dalam menyelesaikan dan menyudahi problema-problema keumatan dan kebangsaan yang belakangan ini menjadi virus bagi masyarakat Indonesia. Dan atas kepercayaan saudara-saudara sekalian kepada saya, itulah ruang bagi HMI Cabang Kolaka dalam memberikan kontribusi bagi bangsa dan berkarya bagi negeri dibawah kepemimpinan saya,” tegasnya.