Bawaslu Koordinasi dengan Kepala Desa Rannaloe, Gagas Desa Sadar Pengawasan

oleh

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa koordinasi dengan Kepala Desa Rannaloe atas rencana Launching Desa Sadar Pengawasan (DSP) di Desa Rannaloe Kecamatan Bungayya Kabupaten Gowa.

Komisioner Bawaslu Gowa Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Juanto, menyampaikan DSP dibentuk dalam rangka meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat terkait tolak money politik.

“Kedepan, DSP di Rannaloe akan menjadi pilot projek. Program yg didorong nantinya akan bermuara pada kebijakan yang berorientasi pada kepentingan rakyat secara demokratis, berintegritas dan bermartabat. Menolak politik uang adalah salah satu upaya mendorong pemimpin yg bermartabat dan berkualitas” ujarnya di Kantor Sekretariat Bawaslu Gowa pada Selasa (10/12/2019)

Kepala Desa Rannaloe Alimuddin yang hadir, menyampaikan Apresiasinya terkait rencana kerjasama Pembentukan Desa Sadar Pengawasan yang di gagas oleh Bawaslu.

“Kami berharap pembentukan (DSP) di desa kami, mampu meningkatkan integritas masyarakat dalam memilih pemimpin.” ungkapnya.(Nur)