Donald Trump Bawa Empat Anggota DPR Bersekutu Dengannya, Agar Membelot

oleh

Presiden Amerika Serikat Donald Trump sedang mempertimbangkan langkah serius untuk membawa setidaknya empat anggota DPR yang bersekutu dengannya membelot dari Partai Demokrat. Trump sangat yakin dia sepatutnya mendapat upaya untuk membersihkan nama baiknya

Sejumlah ajudan Presiden Trump mengatakan orang nomor satu di Amerika Serikat itu telah mencetuskan gagasan sebuah pertahanan diri yang agresif yang diyakini bisa membalikkan opini publik dan meyakinkan lebih banyak masyarakat Amerika Serikat bahwa Partai Demokrat memakzulkannya dengan dakwaan palsu.

Dikutip tempo.co, Jumat, 20 Desember 2019, sejumlah rekan-rekan Trump mengatakan padanya kalau Dewan Penasehat Gedung Putih Pat Cipollone sebaiknya dihadirkan di persidangan untuk memberikan sebuah argumentasi hukum yang tidak bersifat politik. Hal ini diperlukan bagi para Santor di Capitol Hill dan masyarakat Amerika Serikat yang menyaksikan sidang di rumah.

“Cipollone sudah melakukan tugas dengan sangat baik dan sepertinya kita akan mengambil sikap mungkin dengan menempatkannya sebagai jaksa di sidang senat,” kata Trump.

enyusul sidang Senat yang semakin dekat, Cipollone dan Ketua Senat Partai Republik Mitch McConnell, hampir setiap hari memberikan keterangan dan berkoordinasi, dimana politikus Partai Demokrat waswas kalau ini akan menjadi sebuah sidang yang menguntungkan Presiden Trump. Keputusan soal tim yang akan berada di sidang senat masih belum diputuskan sejauh ini karena masih ada beberapa aturan yang belum jelas.

Presiden Trump berasal dari Partai Republik dan Senat Amerika Serikat dikuasai oleh politikus Partai Republik. Dalam pemilu November 2020, Trump kembali mencalonkan diri sebagai Presiden.(*)