Kunjungi Korban Kebakaran Jalan Regge, Iqbal Minta Warga Perhatikan Kabel Listrik

oleh

Si jago merah kembali beraksi di Kota Makassar. Jumat (20/12/2019) pagi tadi, api kembali menari di Jalan Regge 2 RT 04/RW 02, Lorong 07, dan 09, Kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo.

Api menghanguskan 16 unit rumah milik
Daeng Pajong, Abd Zain, Mara, Daeng Muro, Daeng Maraba, Daeng Muttar, Daeng Sako, Darwis, Rusna, Haerul, Rais Samsul, Najamuddin, Rani, dan Razak.

Penyebab kebakaran diperkirakan akibat hubungan singkat arus listrik (korsleting). Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain menghanguskan rumah warga, api juga melahap dua unit sepeda motor jenis matic.

Laporan kebakaran diterima Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Makassar pada Pukul 06.05
Wita, dan armada Damkar tiba di lokasi pada Pukul 06.15 Wita.

Dinas Damkar Makassar menerjunkan 14 unit armada berkekuatan 32 orang personil. Api mulai menjalar pada Pukul 05.30 Wita, dan baru dapat dipadamkan pada Pukul 06.55 Wita. Personil Damkar Makassar berhasil menguasai api pada Pukul 07.05 Wita.

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi Camat Tallo Zainal Takko, Kepala Dinas Sosial Mukhtar Tahir dan Kepala BPBD Kota Makassar dr Rusli yang mengunjungi lokasi kebakaran menghimbau warga agar tetap waspada dan memperhatikan kabel – kabel yang ada di rumahnya.

“Penyebab kebakaran diprediksi akibat korsleting listrik. Kiranya kita semua harus waspada. Kabel – kabel di rumah tolong diperhatikan, jangan sampai kecerobohan kita menjadi petaka untuk semua,” pesan Iqbal.

Kasus kebakaran di Kota Makassar dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan angka yang cukup tinggi. Olehnya itu perlu kehati – hatian semua warga untuk memperhatikan keadaan sekitar. Akibat dari kejadian ini 31 Kepala Keluarga harus kehilangan tempat tinggalnya. (Rls)