Menambah Sinergiritas Terhadap Penyellengara Pemerintah DPRD Kota Makassar Gelar Diskusi Publik

oleh

Guna menambah sinergiritas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, agar sejalan dengan legislatif. DPRD Kota Makassar menggelar diskusi publik mengambil tema “Sinergiritas Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Kota Makassar”, yang dilakukan di Ballroom Phinisi Hotel Clarion, Senin(9/12/2019).

Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, mengapresiasi agenda yang berlangsung hari ini. Ia menyebutkan, seharusnya kegiatan seperti sekarang harus rutin dilaksanakan.

“Kegiatan seperti ini harus rutin kita gelar, karena sesungguhnya yang hadir itu tadi polisi, Kejati, pemerintah kota, dan DPRD, mereka semua adalah penyelenggara pemerintah, sehingga perlu sinergi dan kolaborasi,” Kata Rudianto Lallo.

Lebih lanjut, dia menyebutkan sinergi itu di perlukan oleh penyelenggara pemerintahan, untuk mensejahterakan rakyat. Menurutnya diskusi, tersebut bertujuan, agar antara legislatif dan yudikatif tidak ada lagi misskomunikasi.

Dirinya berharap, adanya kegiatan itu mampu menjalin komunikasi yang baik diantara masing-masing institusi, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman, serta egosektoral dikemudian hari.

“Kegiatan ini tindak lanjut dari rakornas yang di selenggarakan oleh kementerian dalam negeri yang dibuka oleh bapak presiden,” terangnya.(Nur)