Mengenalkan Aset Daerah Pada Masyarakat, DPRD Kota Makassar Gelar Diskusi Publik

oleh

Untuk mengenalkan aset daerah terhadap masyarakat, DPRD Kota Makassar menggelar diskusi publik dengan tema “Strategi Pengamanan Aset Ditinjau Dari Aspek Yuridis dan Administrasi”.

Kegiatan itu berlangsung, di Pelataran SMA Negeri 12, Jl. Moha, Kelurahan Antang pada Jumat (6/12/2019). Yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Andi Rasyid Ali atau yang lebih dikenal ARA.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan pencerahan pada masyarakat terkait yang mana saja merupakan aset pemerintah kota,” ujar ARA, usai memberi sambutan.

Lebih lanjut, politisi partai Demokrat ini mengatakan, sudah tiga tahun terakhir sengketa aset menjadi masalah pemerintah. Pihak legislatif, sendiri telah mendorong melalui perda fasum fasos, guna pengembaliannya

Ia menyebutkan, perda fasum fasos tersebut, dinilai efektif dalam mengembalian aset pemerintah. Terbukti beberapa development atau pengembang kembalikan tanah yang merupakan aset.

“Meski lambat tapi banyak yang kembali terutama untuk fasum fasos, kita mau pemerintah, masyarakat, dan BPN duduk bersama menyelesaikan permasalahan sengketa aset daerah,” tuturnya.

Diakhir, ARA berharap pemerintah dan BPN proaktif. Dia juga meminta agar, pemerintah dan BPN memilik jalinan kerjasama, guna penyelesaian aset daerah yang diambil alih.