MPC Pemuda Pancasila Maros gelar diskusi publik bertemakan Masihkah BPJS jadi Solusi?

oleh

MPC Pemuda Pancasila Maros hari rabu (4/12) menggelar Diskusi Publik bertemakan tentang Polemik BPJS yg dihadiri sejumlah narasumber yaitu dari Dinas Kesehatan Syarifudin Paslam, Kepala BJPS Kesehatan Maros Sri Wahyuni Kadir, Utusan Dinas Sosial Maros Darwis , dan Wakil Ketua DPRD Maros AS.Chaidir Syam serta Ketua MASIKA ICMI SulSel, Ardiansyah S. Pawinru.

Diskusi ini merupakan tindak lanjut dari aksi MPC Pemuda Pancasila minggu lalu yg mempertanyakan kebijakan pemerintah pusat tentang kenaikan iuran BPJS Maros ditengah situasi perekonomian masyarakat yang belum membaik serta manajemen pelayanan BPJS yg justru masih banyak dikeluhkan masyarakat.

Hadir sebagai peserta diskusi yang berlangsung di Warkop Corner Maros ini adalah pengurus MPC dan perwakilan PAC Kecamatan Pemuda Pancasila serta utusan sejumlah OKP di Kabupaten Maros.

Sejumlah narasumber sepakat agar BPJS tetap hadir ditengah masyarakat dengan mengedepankan aspek pelayanan daripada keuntungan semata. Sejumlah peserta dialog juga mendesak agar BPJS ini mampu mencover seluruh lapisan masyarakat dengan harga yang terjangkau serta dengan menggunakan prinsip pelayanan yang manusiawi. (Bal)