Nasdem Ancam Kadernya, Agar Bisa Memenangkan Paslon yang di Usung

oleh

Partai Nasdem Sulawesi Selatan mengancam kadernya yang tak mendukung dan memenangkan pasangan calon yang diusung partai pada Pilkada serentak di Sulsel 2020, dengan sanksi pemecatan dari partai.

“Sanksi partai ,kader yang tak loyal atau tak patuh mendukung paslon Kepala Daerah akan dipecat,”kata Saharuddin Alrif, Sekretaris Partai Nasdem Sulsel, Jumat (20/12).

Menurut Sahar ,sapaan akrabnya mengatakan kader partai nasdem wajib loyal atas keputusan partai mengusung paslon nantinya , dari seluruh daerah di Sulsel yang menggelar Pilkada serentak 2020, partai akan mengusung paslon yang wajib dimenangkan oleh seluruh kader.

Himbauan ini ,kata dia, disampaikan ke seluruh kader terutama kader yang berada di daerah yang menggelar Pilkada Serentak di Sulsel 2020.Termasuk para legislator atau anggota fraksi di daerah.

Dia berharap seluruh kader bersatu dan memperkuat konsolidasi dengan struktur kepengurusan hingga tingkat bawah agar solid dan patuh terhadap perintah partai dalam menghadapi momen politik Pilkada 2020.

“Sudah ada laporan saya terima dari lima daerah yang menggelar pilkada di Sulsel, kalau terbukti nantinya membelot tentu akan dipecat dari partai,”kata Sahar.

Mario David, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Makassar, mengemukakan peringatan tersebut untuk semua kader terutama di Kota Makassar yang menggelar pilkada 2020.

“kami ingatkan lagi seluruh kader di makassar untuk solid dan tidak mendekat ke figur yang ada saat ini, tunggu keputusan partai mengusung pasangan calon Wali Kota Makassar nantinya,”tuturnya.(*)