Perusda RPH Merugi, Saharuddin Said : Lebih Baik Berubah Jadi UPTD

oleh

Perubahan rumah potong hewan (RPH) dari perusahan daerah menjadi UPTD perlu dilakukan. Hal itu disampaikan oleh anggota fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Makassar Saharuddin Said, ditemui usai rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), digedung DPRD Kota Makassar, Senin (2/12/2019).

Sekertaris Komisi D ini menyebutkan, bila dirinya sangat bersedih melihat perusda tersebut, telah mengalami kerugian selam 5 tahun berturut-turut. Menurutnya, RPH perusda mengalami kebingungan, tidak tau arahnya mau kemana.

“Lebih bagus Perusda ya dibubarkan, terus kita buat UPTD dan langsung di naungi pemerintah sehingga bisa lebih jelas tatanannya,” terang Saharuddin Said.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, kalau RPH sulit dapatkan sertifikasi halal, sedangkan UPTD pasti gampang. Saharuddin Said mengatakan, semestinya perusda, memenuhi defiden ke daerah, bukan malah menghabiskan anggaran.

Baginya pembahasan pembubaran peruda yang tidak lagi prokduktif sudah ada, sejak dirinya menduduki komisi B. Ia lantas mempertanyakan, apa alasan untuk tetap mempertahankan perusda yang seperti ini.

“Saya sudah pernah duduk di Komisi B kita yang di kasih setengah mati sama itu barang, bayangkan 5 tahun berturut-turut tidak ada pemasukkan,” tutupnya.(Nur)