Polres Bulukumba Membangun Ruang Pelayanan Satu Atap

oleh

 

MACCA,NEWS. – Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, S.Ik.,Senin (2/12) usai memimpil apel pagi, mengecek proses pembangunan ruang pelayanan publik Polres Bulukumba.

Ruang pelayanan publik yang sebelumnya terpisah satu sama lain, mulai ruang SKCK, sidik jari, dan surat keterangan kehilangan yang selama ini dinilai tidak refsentatif karena ruangannya terpisah.

Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan seperti dirilis Humas Polres Bulukumba, bahwa pihaknya akan membenahi ruang pelayanan menjadi satu atap, dengan mengedepankan pelayanan prima yang lebih sederhana dan nyaman, sehingga warga yang hendak mengurus SKCK dan Sidik Jari lebih efektif dan efisien dalam pemanfaatan waktu, karena letaknya strategis.

Begitu juga dengan ruang pelayanan dan pengambilan surat keterangan kehilangan, menurut Kapolres Bulukumba semuanya akan dibenahi.
Selain itu masih kata Syamsu Ridwan, pada ruang tunggu tersebut akan dibuat senyaman mungkin agar masyarakat yang sedang menunggu tidak merasa jenuh dan tetap merasa nyaman.

Bahkan pada ruang pelayanan yang sementara dibangun, akan disiapkan ruangan ibu menyusui dan ruang bermain untuk anak. ” Pembangunan ruang pelayananan satu atap semata-mata untuk memberikan layanan prima dan terbaik buat masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” kunci Kapolres.- Suaedy.-