151 ASN Pemkot Dipanggil, Karena Tidak Mengikuti Upacara HKN

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare memanggil sekitar 151 Aparatur Sipil Negara (ASN), yang tidak mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional, yang digelar pada Senin 20 Januari kemarin.

Asisten III Administrasi Umum Setdako Parepare, Haryanto mengatakan, pemanggilan tersebut sesuai Peraturan Pemerintah No 53 tahun 2010, tentang kedisiplinan pegawai dan PP 30 tahun 2019 tentang penilaian kinerja ASN, serta Peraturan Pemerintah No 24 tahun 2004, tentang kode etik jiwa korps pegawai Republik Indonesia.

“Ada 151 Oknum ASN dipanggil yang tidak mengikuti Upacara HKN pada tanggal 17 kemarin. Ini merupakan langkah-langkah Pemerintah Kota Parepare, dalam hal ini Walikota Parepare untuk menegakkan kedisiplinan yang harus kita laksanakan secara sungguh-sungguh, dan secara konsekuen,” jelas Haryanto.

Ratusan ASN tersebut dikumpul di Ruang Data Kantor Walikota Parepare, Kamis (23/1/2020).

Sementara Wakil Walikota Parepare dalam arahannya menyampaikan, pemanggilan ini sebagai bagian upaya Pemerintah Kota Parepare lebih meningkatkan kemampuan dan produktifitas kepada para ASN.

“Kita adalah pemerintah yang dilahirkan untuk berbuat lebih menunjukkan kewajiban kita sebagai ASN, dan juga kita ingin mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan juga ingin menunjukkan secara konkrit, nyata dan berkesinambungan, setiap ada apel atau upacara kita bacakan panca prasetya korpri, yang menegaskan, kejujuran, keadilan, kedisiplinan, serta profesionalisme,” kata Pangerang Rahim.

Pangerang juga berharap kepada ASN, agar tetap membangun kesadaran untuk tetap melaksanakan tugas-tugas dan tanggung jawab di dalam pembangunan pemerintahan.(7ar)